Mengandung Multivitamin Alami, 7 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Nyenyak Secara Ampuh

Mengandung Multivitamin Alami, 7 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Nyenyak Secara Ampuh

Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur --Freepik.com

3. Buah Alpukat

Makanan untuk mengatasi susah tidur adalah alpukat. Buah ini efektif membantu turunkan ketegangan saraf otak. 

Buah alpukat ini mengandung kalium yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah melatonin. Ketika melatonin ini meningkat maka akan menbuat kantuk dan akhirnya tidur nyenyak. 

Kamu bisa manfaatkan buah alpukat ini bisa sebagai minuman, bisa juga langsung dimakan. Sangat disarankan untuk makan buah alpukat karena kandungan kaliumnya ternyata lebih tinggi dari buah pisang. 

4. Buah Ceri

Salah satu buah yang dapat dimakan agar bisa tidur nyenyak adalah ceri. Buah kecil ini ternyata bisa memicu produksi melatonin. 

Tak heran jika buah ini termasuk makanan untuk mengatasi susah tidur. Sebab rasa cemas dan tingkat ketegangan saraf otak yang tinggi bisa menurun. 

Akhirnya waktu jam tidur bisa diperbaiki. Bisa tidur nyenyak semalaman dan menyehatkan secara sistem metabolisme tubuh. 

5. Buah Jeruk

Kandungan multivitamin yang ada pada buah jeruk bisa memperbaiki gangguan tidur. Misalnya saja vitamin C dan Vitamin D pada buah jeruk ini. 

Vitamin C pada buah jeruk dapat menurunkan rasa cemas berlebihan. Rasa cemas berlebihan ini bisa memicu penyakit insomnia. 

Tak hanya itu saja, vitamin D pada buah jeruk dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak. Karena dapat merangsang produksi melatonin yang ada pada tubuh. 

6. Buah Nanas

Buah ini merupakan makanan yang mengandung melatonin. Cocok untuk membuat tidur nyenyak. 

Tidak tanggung-tanggung, buah ini bisa meningkatkan melatonin sampai 200 persen lebih di dalam tubuh. Cocok untuk kamu yang sulit tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat