Jangan Lewatkan! 5 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Angkat Beban agar Terhindar dari Cedera

Jangan Lewatkan! 5 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Angkat Beban agar Terhindar dari Cedera

Ilustrasi, angkat beban dengan beban yang ringan untuk pemula, tips latihan angkat beban terhindar dari cedera.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Menurunkan berat badan dengan latihan angkat beban bisa jadi salah satu pilihan alternatif berolahraga. Selain dapat membakar kalori, angkat beban juga akan membantu kamu membentuk masa otot, dan menguatkan tulang.

Agar memperoleh hasil yang memuaskan tentu perlu menjadwalkan latihan angkat beban secara rutin. Latihan angkat beban ini bisa dilakukan di rumah, atau di gym dengan alat yang memadai.

Namun sebelum melakukan olahraga angkat ban pastikan kamu sudah memahami, dan mempelajari sebelumnya seputar olahraga jenis ini. Karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan resiko cedera saat melakukan angkat beban.

Untuk kamu yang baru akan memulai latihan akad beban, disarankan melakukan latihan awal di gym bersama instruktur yang profesional. Agar mengetahui lewat arahan instruktur gym, tentang bagaimana cara melakukan latihan angkat beban yang tepat agar tidak beresiko.

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Dia 5 Jenis Olahraga yang Sering Dijumpai dan Mudah untuk Pemula

BACA JUGA:Mana Lebih Efektif? Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Kardio atau Angkat Beban

Berikut beberapa tips sebelum melakukan olahraga angkat beban. Yang membuat latihanmu bisa konsisten dan terhindar dari adanya resiko yang tidak diinginkan.

1. Buat Rencana Latihan yang Matang

Sebelum melakukan sesuatu pastinya harus direncanakan dengan matang terlebih dahulu, termasuk saat berniat untuk melakukan latihan angkat beban. Pastikan kemauan itu muncul dari dirimu yang berdasarkan kebutuhan dan kondisi tubuh.

Jangan hanya coba-coba dan karena mengikuti trend. Karena hal ini rentan memicu terjadinya kegagalan dalam berolahraga.

Tentukan durasi dan jadwal rutin untuk melakukan latihan angkat beban setiap minggunya. Kamu bisa rutin menjadwalkan minimal tiga kali dalam seminggu untuk latihan angkat beban.

BACA JUGA:Inilah Cara Pakai Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Uban, Pakai Bumbu Dapur Rambut Putih Hilang Tanpa Dicabut

Waktu yang paling tepat adalah dengan berselang satu hari dari jadwal latihan sekarang, dengan jadwal latihan selanjutnya. Misal Senin, Rabu, Jum'at, atau Selasa, Kamis, Sabtu sehingga ada waktu pemulihan setelah latihan.

2. Konsultasi dengan Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: