Tapak Suci SMK Muhamka Raih Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Open 2023

Tapak Suci SMK Muhamka Raih Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Open 2023

FOTO - Tim tapak suci beserta pelatih berfoto bersama usai penerimaan hadiah -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN - Tim Tapak Suci Putera SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berhasil raih gelar juara umum dalam kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Open 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Pekalongan, Ahad (22/10). 

Sebanyak 11 atlet pencak silat Tapak Suci SMK Muhamka ambil bagian dalam kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah itu.

Pelatih Gunani kepada Radarpekalongan menyampaikan, dirinya senang dan bersyukur atas prestasi yang baru saja diraih oleh anak asuhnya itu. 

BACA JUGA:Upaya SD Muhammadiyah 1 Kandang Panjang Ciptakan Talenta Berakhlak Mulia

“Alhamdulillah, anak-anak dapat menampilkan potensi terbaik mereka di kejuaraan ini. Ini merupakan juara umum kedua ditahun ini setelah kejuaraan UMPP open di bulan September lalu,”ucapnya. 

Gunani melanjutkan, prestasi ini tidak lepas dari persiapan dan dukungan yang diberikan oleh sekolah kepada kami.

 "Sebagai pelatih dan mewakili tim tapak suci SMK Muhamka, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan bapak ibu guru yang telah mendukung anak-anak untuk berlatih mempersiapkan kejuaraan ini. Dan Alhamdulillah, kita bisa juara umum,” jelas Gunani. 

Tim Tapak Suci SMK Muhamka berhasil sabet 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Dengan raihan ini, Tapak Suci SMK Muhamka berhak atas gelar juara umum. Tak hanya itu, pesilat Sigit Yahya Raharjo juga berhasil menyabet gelar pesilat terbaik putra dijuaraan ini. 

BACA JUGA:Seminar Keaswajaan Jadi Puncak Hari Santri Nasional 2023

Kepala SMK Muhamka Cipto Wiharso menuturkan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang baru saja diraih oleh tim tapak suci SMK Muhamka,”Alhamdulillah, saya bersyukur kita bisa juara umum. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pelatih dan atlet tapak suci SMK Muhamka yang telah berjuang. Semoga tapak suci SMK Muhamka konsisten mencetak atlet-atlet unggul dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya,”jelas Cipto. 

Sementara itu, pesilat Sigit Yahya Raharjo mengaku senang dengan prestasi yang baru diraihnya itu,”Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, senang juga. Teman-teman Tapak Suci kompak dan sungguh-sungguh berlatih. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih Pak Gunani selaku pelatih dan keluarga besar SMK Muhamka atas dukungannya,” ucap siswa kelas X Program Studi Teknik Komputer itu. 

Kejuaraan pencak silat tapak suci open ini dilangsungkan selama tiga hari di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen. Sebanyak 726 pesilat dari berbagai daerah ambil bagian dalam kejuaraan yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Kabupaten Pekalongan ini. Dimulai sejak Jumat, 20 Oktober 2023 hingga Minggu, 22 Oktober 2023. Kejuaraan ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: