Bagus untuk Diet, 7 Manfaat Teh Matcha Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Bagus untuk Diet, 7 Manfaat Teh Matcha Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Manfaat Teh Matcha--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Tak perlu bingung lagi bagaimana caranya menurunkan badan secara sehat tanpa risiko. Sebab ada manfaat teh matcha yang dapat dikonsumsi setiap hari. 

Matha sendiri merupakan bubuk teh yang sudah dihaluskan. Teh matcha berasal dari Jepang yang sekarang ini sudah populer dan mendunia. 

Tak terkecuali di Indonesia sendiri pamor teh matcha makin mengangkat saja. Apalgi manfaat teh ini yang cukup begitu ragamnya. 

BACA JUGA:Beri Keuntungan Menjanjikan, Es Teh Gelas Jumbo Kini Banyak Dijual di Pekalongan

BACA JUGA: Jangan Bingung Lagi, Inilah 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan

Memangnya apa saja sih manfaat teh matcha ini? Yuk Cari tahu langsung lewat artikel ini sampai tuntas. Terutama dampaknya terhadap kesehatan. 

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Salah satu manfaat daripada teh matcha ini salah satunya dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Teh ini mengandung L-Theanin dan kafein yang berguna untuk meningkatkan daya otak. 

Daya otak seperti dalam hal mengingat sesuatu, kewaspadaan sampai mencegah rasa kantuk. Cocok diminum saat mata dan otak dalam kondisi lelah. 

Jadi ketika dalam kondisi mata lelah dan mengantuk bisa minum teh matcha ini. Maka secara otomatis lelah dan kantuk pun bisa hilang. 

2. Berfungsi Sebagai Antioksidan

Minum teh matcha bisa mengurang peradangan yang terjadi pada tubuh. Kandungan teh matcha diantaranya katekin. 

Ada beragam jenis katekin yaitu Epikatekin Gallate (ECG), Epigallokatekin (EGC), Epikatekin (EC) dan Epigallokatekin gallate (EGCG).

Semua jenis katekin tadi berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari sakit. Tentunya dapat menurunkan risiko penyakit stres oksidatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat