6 Kombinasi Masker Menghilangkan Jerawat Hanya dengan Bahan Alami yang Ada Di Dapur

6 Kombinasi Masker Menghilangkan Jerawat Hanya dengan Bahan Alami yang Ada Di Dapur

Kombinasi masker menghilangkan jerawat hanya dengan bahan alami -Yulia Baltschun-Youtube

Oatmeal ini bisa kamu jadikan sebagai eksfoliator alami karena teksturnya yang sedikit kasar. Fungsinya dapat membersihkan kulit hingga pori pori hingga atasi bintik hitam, bekas jerawat hingga ruam.

Madu sebaigai pelembap alami yang mampu menghidrasi kulit secara mendalam tanpa membuat wajah berminyak. Memiliki fungsi atasi masalah sunburn juga, sehingga dapat mencerahkan kulit kamu yang kusam.

Cara penggunaanya mudah, kamu bisa mencampurkan oatmeal plain atau tanpa rasa dengan madu murni tanpa gla dan perisa. Dengan perbandingan 2:1 antara oatmeal dan madu untuk hasilkan tekstur kental dan gunakan selama 15 menit.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Masker Susu Khusus untuk Penuaan Dini! Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Kerutan, Awet Muda

3. Minyak zaitun dan Ampas Teh

Selain sebagai pelembap alami yang efektif dan tahan lama dalam melembapkan. Minyak zaitun juga dapat membuat kulit lebih glowing dan cerah. Kandungan antioksidannya juga dapat atasi masalah jerawat.

Ampas teh juga memiliki antioksidan yang tak kalah tinggi dengan minyak zaitun. Antioksidannya dapat atasi masalah penuaan seperti kerutan dan noda hitam. Memiliki efek calming yang efektif atasi jerawat.

Caranya hanya dengan mencampurkan minyak zaitun dan ampas teh hingga mudah diaplikasikan di kulit. Tunggu maksimal 20 menit dan bilas hingga bersih, kamu akan mendapatkan kulit lebih halus dan cerah seketika.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Masker Kopi dan Madu untuk Memutihkan Wajah, Kulit Glowing Bebas Noda di Usia 40 Tahun Ke Atas

4. Madu dan Ampas Teh

Sama dengan sebelumnya kombinasi antara madu dan ampas teh ini sangat ajaib untuk masalah jerawat. Madu memiliki sifat melembapkan alami dan ampas teh dapat memberikan rasa sejuk dan aromatik membuat nyaman.

Teh mengandung banyak antioksidan yang dapat atasi permasalahan kulit dari jerawat hingga tanda tanda penuaan. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 2:1 ampas teh dan madu murni tanpa campuran perasa.

Aplikasikan pada kulit wajah, dan gunakan selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih. Kamu akan mendapati wajah lebih cerah dan jerawat lebih mengecil dan memudar.  

BACA JUGA:Campuran Masker Madu dan 5 Bahan Alami Ini Efektif Membuat Bibir Merah Merona, Cek Cara Membuatnya

5. Lidah buaya dan Mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: