Tidak Selalu Mudah Dikenali, Ini 6 Tanda Red Flag yang Harus Kamu Cermati

Tidak Selalu Mudah Dikenali, Ini 6 Tanda Red Flag yang Harus Kamu Cermati

Tidak Selalu Mudah Dikenali, Ini 8 Tanda Red Flag yang Harus Kamu Cermati--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mudah untuk mengatakan bahwa kita harus menghindari red flag dalam hubungan. Akan tetapi, terkadang tanda red flag tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Red flag dalam suatu hubungan bisa jadi tersembunyi dan merupakan bentuk manipulasi sehingga sulit untuk disadari.

Red flag bisa hadir dalam berbagai jenis hubungan dan yang paling populer adalah hubungan romansa. Sebagaimana lampu lalu lintas, red flag juga berarti berhenti ketika telah melihat tanda merah karena itu merupakan sesuatu yang berbahaya jika tetap dilanjutkan.

Akan tetapi, meski sudah paham bahwa red flag bukan merupakan hal yang baik dalam hubungan, menjauhinya masih menjadi hal yang sulit. Terutama karena tanda red flag yang kadang samar.

Oleh karena itu, artikel ini akan menyajikanmu beberapa tanda red flag sehingga kamu bisa mengidentifikasi apakah hal tersebut ada dalam hubunganmu atau tidak sebelum melakukan usaha untuk melepaskan diri dari sana.

Baca juga Hindari 5 Red Flag dalam Hubungan, Love Bombing Salah Satunya!

1. Kekerasan Fisik

Tidak hanya kepadamu, orang yang red flag terkadang juga membanting benda, melakukan kekerasan terhadap hewan, orang asing, atau bahkan orang terdekat.

Jika kamu masih berada di tahap pendekatan, maka sangat penting untukmu mengambil langkah mundur dan menghindari terlibat dengannya.

Hal ini karena kekerasan yang kamu lihat adalah tanda bahwa dia tidak bisa menyalurkan emosi dengan baik. Jika kalian sudah berada dalam suatu hubungan, bukan tidak mungkin jika kamu yang menjadi objek kekerasannya.

2. Krisis Percaya dan Sering Curiga

Cemburu memang merupakan sesuatu yang wajar, terlebih bagi dua orang yang terlibat dalam ikatan romantis. Akan tetapi, tanda red flag dalam hubungan adalah ketika kecemburuan itu berada di tingkat yang tidak wajar.

Kamu mungkin awalnya merasa sangat diinginkan karena kecemburuan pasanganmu itu, tetapi lama kelamaan ini akan membuatmu terbebani.

Pasangan yang red flag juga tidak segan mengatakan hal buruk bahkan membentak dan menyalahkanmu ketika merasa cemburu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: