Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

diet alami-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diet alami memang menjadi alternatif yang sering kali dipilih sebagai usaha untuk menurunkan berat badan. Nah mungkin salah satu Diet yang bisa kamu coba adalah Diet dengan menggunakan rempah-rempah.

Rempah-rempah sendiri sudah sangat populer ya di Indonesia. Biasanya rempah-rempah dijadikan salah satu tambahan untuk masakan nusantara kita.

Aroma dan rasanya yang khas membuat rempah-rempah ini menambah cita rasa masakan kita. Selain itu, rempah-rempah juga seringkali dijadikan sebagai ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Hal ini karena rempah-rempah mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh. Lewat berbagai manfaat yang diberikan inilah, rempah-rempah sempat memiliki harga jualyang tinggi.

BACA JUGA:6 Cara Diet Alami dan Sehat, Salah Satunya dengan Minum Jeruk Nipis Hangat di Pagi Hari

BACA JUGA:Inilah Tips Diet Jeruk Nipis 21 Hari yang Ampuh Kurangi Lemak di Perut, Berani Coba?

Nah mungkin dari banyaknya manfaat yang ditawarkan tersebut, salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

Meskipun hasilnya tidak instan begitu saja dan tetap didampingi dengan faktor yang lain, mungkin kamu bisa mencobanya dengan beberapa bahan berikut ini.

Rempah-rempahan untuk Diet Alami

1. Jahe

Ramuan diet alamai yang pertama adalah dengan jahe. Jahe memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut dengan zingerone dan shogaol yang bagus untuk metabolisme tubuh kita, yang akan mempengaruhi pembekaran lemak dan kalori dalam tubuh.

Selain itu, jahe ternyata juga dapat membantu mengatasi adanya lonjakan kadar gula darah dalam tubuh akibat konsumsi karbohidrat.

2. Kunyit

Kunyit dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun selain itu, mengonsumsi kunyit ini bisa membantu membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh serta menjaga bentuk tubuh kita menjadi lebih ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: