Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

diet alami-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Memperhatikan Jam Makan Malam untuk Diet, Supaya Bisa Kurus

BACA JUGA:Bingung Pilih Menu untuk Diet Puasa? Inilah Rekomendasi Menu Diet Puasa yang Murah Meriah

Kurkumin yang terkandung pada kunyit ini juga mampu menekan beberapa gejala yang dapat menyebabkan obesitas. Penanda inflamasi yang timbul saat mengonsumsi kunyit ini biasanya akan meningkat pada orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan.

3. Jinten (Habattussauda)

Jinten merupakan salah satu rempah yang juga memiliki banyak khasiat seperti menjaga imun tubuh, merawat kesehatan kulit, mengatur kadar glukosa dalam darah serta meningkatkan konsentrasi insulin, yang nantinya dapat menekan nafsu makan. 

Minyak jinten hitam juga  memiliki sifat anti-obesitas yang dapat membantu menurunkan indeks massa tubuh (BMI), mengecilkan lingkar pinggan dan dapat membantu penurunan berat badan.

4. Lada hitam

Rempah yang satu ini memiliki karakteristik rasa yang pedas. Senyawa piperin serta fitonutien dalam lada dapat akan bantu merontokan lemak pada tubuh dengan cara meningkatkan kerja metabolisme dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Bagus untuk Diet, 7 Manfaat Teh Matcha Bila Dikonsumsi Setiap Hari

BACA JUGA:Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara menumbuk lada hitam menjadi serbuk halus, lalu tambahkan dengan air hangat satu gelas, atau gunakan air rebusan jahe.

5. Kayu manis

Rempah terakhir yang bisa digunakan sebagai ramuan diet alami ini adalah kayu manis. Kayu manis ini mengandung antioksidan dan cinnamaldehyde yang mempu memcah karbohidrat lebih cepat, membantu pembakaran lemak dan mengontrol nafsu makan. 

Jadi kayu manis ini memang bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, tidak hanya sebagai penambah aroma masakan saja.

Adapun untuk membuat ramuan diet ini kamu bisa mencoba beberapa caranya seperti di bawah ini:

  • Kamu bisa meminumnya masing-masing tanpa dicampur dengan cara merebus masing-masing bahan, atau untuk lada dan jinten cukup tambahkan dengan air hangat
  • Kamu bisa mencampur semua bahan, atau beberapa bahan sesuai selera
  • Minum di pagi hari atau malam hari sebelum tidur, ini akan sangat berkhasiat untuk kamu
  • Apabila kamu menginginkan minumannya sedikit manis, maka kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami yang aman untuk diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: