Bingung Pilih Menu untuk Diet Puasa? Inilah Rekomendasi Menu Diet Puasa yang Murah Meriah

Bingung Pilih Menu untuk Diet Puasa? Inilah Rekomendasi Menu Diet Puasa yang Murah Meriah

salah satu menu diet puasa yang murah-Image by benzoix on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa rekomendasi menu diet puasa yang murah meriah dan dijamin tidak bikin kantong kering. Melalui artikel ini akan dibahas tuntas apa saja menu yang murah yang bisa dijadikan alternatif untuk diet puasa.

Melakukan diet puasa memang menjadi salah satu tantangan sendiri, pasalnya setelah satu hari penuh menahan diri untuk tidak makan dan minum namun ketika buka puasa harus tetap menjaga porasi dan pola makan agar tidak berlebihan.

Ketika tidak bisa mengontrol diri untuk membatasi makanan ketika buka puasa, maka bukanya turun berat badan justru akan meningkatkan berat badan. Pati tidak mau kan sudah susah payah menahan lapar seharian malah naik berat badanya. 

Oleh sebab itu, harus pintar untuk mengolah menu makanan ketika diet puasa. Walapun harus membatasi makanan yang dikonsumsi pada saat buka, namun harus tetap menghitung asupan nutrisi yang masuk agar tetap sesuai.

Banyak jumlah nutrisi yang dimakan Anda bisa dihitung dengan menggunakan aplikasi di hp, sebab teknologi memang sudah canggih dan beradaptasi dengan kondisi sekarang ini.

Memilih menu makanan juga harus disesuaikan dengan kondisi keangan masing-masing. Jangan sampai kerena diet puasa justru memilih menu makanan yang harganya diatas kemampuan diri. Berikut ini adalah beberapa rekomentasi menu diet puasa yang murah meriah: 

BACA JUGA:Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa Berhasil

BACA JUGA:Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

1. Menu untuk Buka Puasa

Buka puasa menjadi salah satu ujian berat seseorang yang sedang diet puasa. Hal ini karena banyak pilihan makanan yang menggiurkan untuk dimakan setelah seharian menahan diri untuk tidak makan maupun minum. 

Seringkali setelah seharian melakukan puasa, seseorang akan merasa bebas dan balas dendam untuk memilih berbagai menu makanan yang enak dan sesuai keinginan. Padahal ketika sedang diet puasa hal ini menjadi salah satu hal yang menghambat dalam menurunkan berat badan.

Meskipun demikian, buka puasa menjadi hal yang penting untuk dilakukan setelah seharian puasa. Sebab bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan tambahan kalori setelah seharian terkuras. 

Untuk mengatasi tidak mengonsumsi makanan yang berlebih yakni dengan menggunakan piring makan yang lebih kecil. Dengan demikian bisa membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga tidak menimbun terus menerus dalam bentuk lemak tubuh.

Pilihan menu buka puasa bagi yang sedang melakukan diet puasa yang bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam seminggu, yakni dengan :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: