Ini Dia Merk Obat Vertigo Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Apotek

Ini Dia Merk Obat Vertigo Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Apotek

Merk Obat Vertigo Terbaik --freepik

Konsumsi obat ini dengan dosis 50-100 mg sebanyak 3 sampai 4 kali sehari. Kamu dapat meminum obat ini 30 menit sebelum bepergian atau setelah makan.

Digunakan untuk mengobati atau mencegah mual, muntah, kepala berputar yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Antivertigo. 

BACA JUGA:Simak Ini, 3 Obat yang Ampuh Meredakan Sakit Kepala dengan Cepat

Pasien dengan gangguan hati, kadar kalium yang rendah dalam tubuh (hipokalemia), hipersensitif terhadap antihistamin, gangguan saluran kemih, dan peningkatan tekanan bola mata (glaukoma) sensitif terhadap obat ini . 

Sebaiknya tidak digunakan pada bayi prematur dan bayi baru lahir. Hindari makanan dan minuman beralkohol selama mengkonsumsi obat ini. Kisaran harganya mulai dari Rp4.300 - Rp6.500 (10 tablet)

4. Betahistine Novell

Merk obat vertigo selanjutnya adalah Betahistine Novell, yang merupakan analog histamin yang dapat digunakan untuk mengatasi vertigo dan pusing yang disebabkan oleh penyakit meniere.

Obat ini dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Untuk mengobati vertigo dan pusing pada penyakit meniere. Perlu diperhatikan untuk pasien asma bronkial, tukak lambung, dan pasien dengan luka pada organ pencernaan. Ibu hamil dan menyusui, anak di bawah 12 tahun. Kisaran harganya Rp5.858 - Rp20.000 (10 tablet/30 tablet)

5. Perifas 25 mg

Perifas adalah obat yang digunakan untuk mengatasi mabuk perjalanan, telinga berdenging, dan vertigo. Obat ini mengandung zat aktif Sinarizin yang berfungsi sebagai vasolidator perifer pada kondisi gangguan sirkulasi darah yang mempengaruhi jantung.

Selain itu, untuk mengatasi vertigo dan gejala lain yang disebabkan oleh gangguan keseimbangan, seperti sakit kepala, muntah, dan telinga berdenging. Konsumsi obat ini setelah makan dengan dosis 50-75 mg per hari sebanyak tiga kali sehari.

Obat ini dapat mempengaruhi kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin, wanita hamil, wanita menyusui, retensi urin. Kisaran harganya mulai dari Rp23.858 - Rp261.000 (10 tablet/100 tablet).

BACA JUGA:Inilah 10 Obat Sakit Kepala Alami, Ramuan Sederhana Namun Ampuh

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Merk Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering

Nah, itulah merk obat vertigo terbaik yang bisa kamu beli di apotek secara bebas atau harus sesuai dengan resep dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: