Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Obat Vertigo Alami --freepik

RADARPEKALONGAN - Pernahkah kamu merasakan sensasi ruangan yang berputar-putar? Jika iya, kamu mungkin mengalami vertigo.

Sensasi yang kamu rasakan umumnya dapat menyebabkan mual dan bahkan muntah, membuatmu merasa tidak berdaya. Jika demikian, kamu dapat mengonsumsi beberapa obat vertigo alami untuk meredakan gejalanya.

Pada beberapa kasus, kamu mungkin tidak dapat berdiri atau berjalan dengan tidak seimbang. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui apa itu vertigo agar tidak lagi mengalaminya.

Nah, penasaran dengan ulasan mengenai vertigo? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Inilah Daftar Jus Penghilang Sakit Kepala yang Mengandung Multivitamin Alami

Apa yang dimaksud dengan Vertigo?

Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasa sekeliling Anda melayang atau berputar. Kondisi ini biasanya terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung dalam jangka waktu tertentu dalam satu waktu.

Selain sensasi berputar, penderitanya juga sering mengalami kehilangan keseimbangan, dan pusing yang berujung pada mual dan muntah.

Lalu, apa saja pengobatan alami untuk vertigo yang efektif untuk mengobati penyakit ini? Namun, sebelum membahas mengenai obat alami vertigo, kamu harus mengetahui beberapa penyebabnya terlebih dahulu!

1. Konsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol memang dapat membuatmu merasa pusing. Namun, mengonsumsi alkohol dapat membuat vertigo semakin parah. Menurut Vestibular Disorders Association, alkohol dapat mengubah komposisi cairan di telinga bagian dalam.

Tidak hanya itu, mengonsumsi alkohol juga dapat membuatmu mengalami dehidrasi. Akibatnya, kamu dapat kehilangan keseimbangan.

2. Dehidrasi

Terkadang, kekurangan cairan dapat menyebabkan tubuh tidak memiliki kontrol. Hal ini juga dirasakan oleh penderita vertigo. Untuk itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi air mineral agar tubuh tetap terhidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: