Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Obat Vertigo Alami --freepik

Cobalah untuk membiasakan diri mengkonsumsi air mineral. Jika kamu merasakan gejala vertigo datang atau kambuh, hindari kondisi lembab, panas, atau kondisi lain yang dapat menyebabkanmu berkeringat. Hal ini karena cairan tubuh dapat berkurang melalui keringat dan urin. 

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Demam, Ini Dia 11 Obat Flu Paling Ampuh yang Tersedia di Apotek

Obat Vertigo Alami

1. Ginkgo Biloba

Tanaman asal Cina ini memang terkenal dengan khasiatnya. Salah satu khasiat tersebut adalah dapat digunakan sebagai obat alami vertigo. Pasalnya, bahan herbal ini dinilai ampuh mengatasi berbagai gangguan saraf, termasuk vertigo.

Bahkan, ginkgo biloba berfungsi melancarkan peredaran darah di telinga dan otak. Dengan begitu, pusing dan gangguan keseimbangan lainnya yang kamu rasakan akan segera teratasi. 

2. Minum Air Mineral

Obat alami yang dapat meredakan gejala vertigo adalah minum air mineral. Sebab, kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan kamu merasa pusing. Jika sudah demikian, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi tubuh, terutama peredaran darah.

Umumnya, saat kamu mengalami dehidrasi, tekanan darah akan menurun dan hal inilah yang menyebabkan distribusi darah terhambat, bahkan aliran darah tidak sampai ke otak. Akibatnya, kamu akan merasa pusing dan mengalami vertigo.

3. Air Jahe

Obat alami atau herbal selanjutnya yang dapat meredakan gejala vertigo adalah air jahe. Menurut penelitian, sensasi pedas pada jahe dapat menjadi obat alami untuk mengatasi vertigo. 

Jika ingin merasakan manfaatnya, kamu bisa membuat air jahe di rumah. Caranya adalah dengan merebus 2-4 gram jahe yang sudah dibersihkan selama lima menit. Setelah itu, saring air jahe dan beri sedikit mandu untuk menambah rasa manis dan mengurangi rasa pedas pada jahe.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Merk Vitamin untuk Badan Lemas dan Pusing

4. Cuka Apel dan Madu

Siapa sangka cuka apel dan madu dapat bermanfaat untuk mengobati vertigo? Obat alami vertigo selanjutnya yang bisa kamu konsumsi adalah cuka sari apel dan madu. Kombinasi dari kedua bahan ini efektif dalam meningkatkan aliran darah ke otak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: