Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Bisa Dicoba Kapan Saja, Inilah Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah, Pusing pun Hilang

Obat Vertigo Alami --freepik

Bahkan, bahan herbal ini juga bisa dikonsumsi untuk mencegah vertigo. Jadi, tidak hanya dapat dikonsumsi saat mengalami vertigo saja.

5. Kemangi

Tanaman hijau yang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur. Nyatanya, mulai dari daun, batang, biji, hingga bunganya sering digunakan sebagai obat alternatif atau obat alami vertigo.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menggunakan ekstrak kemangi sebanyak 10 hingga 12 tetes ke dalam air panas. Kemudian dekatkan wajahmu dengan uap kemangi tersebut. Dengan begitu, gejala pusing yang kamu rasakan akan berangsur-angsur hilang. 

6. Lemon

Bahan herbal yang satu ini dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Namun, bukan hanya itu saja. Lemon juga mengandung sifat sedatif, antispasmodik, saraf, dan karminatif yang efektif untuk meredakan gejala vertigo.

Selain itu, dari beberapa penelitian yang dilakukan, lemon juga dapat meredakan kecemasan sehingga dapat menenangkan saraf.

7. Kacang Almond

Obat vertigo alami selanjutnya adalah kacang almond. Kacang almond dipercaya dapat membantu meringankan gejala vertigo karena mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin B. 

Namun, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai keefektifan kacang almond dalam mengobati vertigo. Meski begitu, berbagai kandungan vitamin dalam kacang ini dapat melawan penyebab vertigo.

8. Ikan salmon

Vitamin D tidak hanya terdapat pada susu, tetapi juga pada ikan. Salah satunya adalah ikan salmon. Pasalnya, ikan ini memiliki kandungan vitamin D dan omega 3 yang baik untuk tubuh.

Penyebab vertigo sendiri adalah kurangnya asupan vitamin D maka dari itu ikan salmon bisa dijadikan sebagai obat vertigo alami

BACA JUGA:Inilah Daftar Obat Pilek Anak Terbaik, Flu Hilang, Ibu Tenang

BACA JUGA:Susah Tidur Gara-Gara Batuk? Ini Dia 5 Obat Batuk Alami Paling Ampuh untuk Batuk Membandel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: