Bagi Penderita Darah Tinggi, Asam Urat dan Vertigo, Hindari Makan 3 Olahan Daun Singkong Berikut Ini

Bagi Penderita Darah Tinggi, Asam Urat dan Vertigo, Hindari Makan 3 Olahan Daun Singkong Berikut Ini

Kombinasi olahan daun singkong dengan makanan lainnya bisa membahayakan penderita asam urat,darah tinggi dan vertigo.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi penderita darah tinggi, asam urat, dan vertigo, hindari makan olahan daun singkong dikombinasikan dengan beberapa makanan lainnya seperti santan, daging, minyak kelapa, bayam dan kangkung. Sebab, kombinasi daun singkong dengan sayuran dan makanan itu bisa menyebabkan penyakitnya kambuh.

Olahan daun singkong memang lezat dan kaya manfaat untuk tubuh. Meski demikian, bagi orang dengan kondisi tertentu tidak disarankan mengonsumsi Olahan daun singkong yang dikombinasikan dengan sayuran atau makanan tertentu.

Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, maka mengkombinasikan daun singkong dengan makanan tertentu berpotensi menimbulkan bahaya tersendiri. Utamanya bagi penderita darah tinggi, asam urat dan penderita vertigo perhatikan saat makan olahan daun singkong. 

Dibalik manfaatnya yang luar biasa, daun singkong jika dikonsumsi berlebihan pun berbahaya. Bahaya mengonsumsi daun singkong berlebihan diantaranya bisa menyebabkan keracunan, sakit perut, sakit kepala, gangguan sesak nafas, meningkatkan asam urat, meningkatkan kolesterol dan meningkatkan tekanan darah.

Baca juga:Inilah 7 Bahaya Daun Singkong, Meski Kaya Manfaat untuk Kesehatan Jangan Berlebihan Mengonsumsinya

Khususon untuk penderita darah tinggi, asam urat, dan vertigo, hindari makan olahan daun singkong dikombinasikan dengan beberapa makanan lainnya seperti santan, daging, minyak kelapa, bayam dan kangkung. Sebab, kombinasi daun singkong dengan bahan-bahan makanan itu bisa menyebabkan penyakitnya kambuh.

Dilansir dari halosehat, khusus bagi penderita darah tinggi, asam urat dan vertigo, jangan makan daun singkong yang dikombinasikan dengan makanan tertentu berikut ini, sebab bisa membahayakan kesehatan tubuh. Yakni:

1. Sayur daun singkong digabungkan santan dan daging

Untuk penderita asam urat dan darah tinggi sebaiknya hindari mengonsumsi sayur daun singkong yang ditambahkan santan dan dicampurkan dengan daging. Daging lebih baik dihindari, agar tekanan darah dan jumlah purin dalam persendian tidak mengalami peningkatan.

2. Daun singkong diolah dengan minyak kelapa

Daun singkong dimasak dengan minyak kelapa akan berpotensi meningkatkan kadar senyawa linamarin dan lotaustralin. Dua senyawa ini mengandung sianida. Jika dikonsumsi secara berlebihan oleh penderita darah tinggi, asam urat dan penderita vertigo akan lebih membahayakan. 

Pasalnya, akan mempercepat peningkatan tekanan darah, meningkatkan asam urat, dan memicu munculnya sakit kepala terutama pada penderita vertigo.

Baca lagi:11 Manfaat Daun Singkong Yang Jarang Diketahui, Bagus Bagi Ibu Hamil Hingga Mengatasi Radang Sendi

3. Urap daun singkong dengan bayam dan kangkung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: