Susah Tidur Gara-Gara Batuk? Ini Dia 5 Obat Batuk Alami Paling Ampuh untuk Batuk Membandel

Susah Tidur Gara-Gara Batuk? Ini Dia 5 Obat Batuk Alami Paling Ampuh untuk Batuk Membandel

Obat Batuk Alami Paling Ampuh --freepik

RADARPEKALONGAN - Batuk yang membandel memang tidak mengenakkan, bahkan sering membuat susah tidur. Kamu bisa redakan batuk yang membandel dengan pengobatan alami yang mudah didapat dan terbukti ampuh. Yuk cari tahu tentang obat batuk alami lebih lanjut di sini.

Di tengah perubahan cuaca, tubuh kita cenderung melemah dan terserang berbagai penyakit. Salah satu penyakit musiman yang paling umum adalah batuk.

Untuk mengatasinya, kamu mungkin akan meminum obat sebagai penyembuh batuk. Tapi, jika kamu tidak memiliki obat batuk di rumah, kamu bisa mencoba mengonsumsi obat batuk tradisional yang terbuat dari makanan atau minuman di rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Obat Diare Anak Usia 1 sampai 5 Tahun, Ampuh Hilangkan Diare secara Menyeluruh

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Inilah 8 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah Tanpa Obat yang Wajib Penderita Hipotensi Ketah

Obat Batuk Alami Paling Ampuh:

1. Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami untuk menyembuhkan batuk atau flu. Bahan alami ini mengandung zat antibakteri yang disebut asam asetat. Zat ini mampu memecah gumpalan lendir dan membunuh bakteri yang menyerang saluran pernapasan.

Kamu bisa membuat larutan cuka sari apel untuk meredakan batuk yang membandel. Berikut cara membuatnya:

- Larutkan 1-2 sendok makan cuka sari apel ke dalam satu gelas air hangat.

- Kumur dan minum larutan tersebut secara langsung

- Ulangi sebanyak satu hingga dua kali dalam satu jam

2. Air Putih Hangat

Sudah dari zaman nenek moyang air putih dikenal sebagai obat yang ampuh untuk menyembuhkan batuk yang membandel. Pertumbuhan bakteri dan virus di dalam tubuh dapat dihambat dengan rajin minum air putih hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: