Apa Itu Kutu Air? Inilah pengertian, Penyebab, dan Gejala Kutu Air yang Wajib Kalian Ketahui

Apa Itu Kutu Air? Inilah pengertian, Penyebab, dan Gejala Kutu Air yang Wajib Kalian Ketahui

Apa itu kutu air - ilustrasi kutu air pada kaki.-Freepik.com/@Racool_studio-

RADARPEKALONGAN - Tahukah kalian apa itu kutu air? Mungkin sebagian dari kalian sudah ada mengetahui apa yang dinamakan kutu air, namun bisa jadi sebagian dari kalian belum mengetahui apa kutu air tersebut?

Lantas apa itu kutu air? Bagi kalian yang belum mengetahui semua tentang kutu air, mulai dari pengertian, penyebab dan gejala kalian tidak perlu khawatir.

Karena di sini kamu akan memberikan segala informasi tentang apa itu kutu air, penyebab, dan gejala yang akan dialami penderita kutu air. Sehingga jika kalian terkena gejala tersebut kalian langsung bisa mengobatinya sesegera mungkin.

Kutu air atau yang juga dikenal dengan nama tinea pedis merupakan suatu infeksi jamur menular yang umumnya timbul pada kulit kaki. Terutama di sela-sela jari kaki.

BACA JUGA:5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Jus Penurun Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Tekanan Darah Cepat Normal

Kutu air ini biasanya disebabkan oleh kondisi lingkungan yang lembap. Sehingga membuat jamur akan lebih mudah untuk tumbuh pada kaki.

Sehingga biasanya seseroang yang berisiko tinggi mengalami kutu air yakni orang yang kurang menjaga kebersihan kaki, jarang mengganti kaus kaki, dan sering menggunakan sarana publik, seperti toilet umum.

Biasanya kutu air ini muncul sebagai salah satu dari empat bentuk klinis berikut

1. Intertrigionas kronis, jenis ini ditandai dengan terbentuk sisi, eritema dan erosi kulit.

2. Hiperkeratosis kronis, jenis kutu air yang disebabkan oleh infeksi jamur bernama Trichophyton rubrum yang ditandai dengan pola lesi yang khas dan menyebabkan munculnya sisi dan penebalan telapak kaki.

3. Elseratif akut, paling sering disebabkan oleh T. mentagrophytes var. Interdigitale. Jenis kutu air ini biasanya ditandai dengan munculnya lepuhan berisi cairan di ruang antar jari kaki.

4. Vesikobolosa, kutu air yang menyebabkan munculnya kantung berongga atau bula pada lapisan kulit di area telapak kaki.

BACA JUGA:Wajib Dicatat! Inilah 6 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dalam 5 Menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: