Dukung Kesehatan Lansia, 7 Vitamin Sehat dan Terbaik ini Wajib Dikonsumsi

Dukung Kesehatan Lansia, 7 Vitamin Sehat dan Terbaik ini Wajib Dikonsumsi

Vitamin Sehat dan Terbaik-jcomp-Freepik.com

Vitamin B1 atau Thiamin ini berfungsi mengolah makanan jadi energi. Vitamin B2 berfungsi sebagai pemroses makanan jadi energi dan menjaga kesehatan mata, kulit dan kulit. 

Vitamin B5 sendiri memiliki fungsi untuk memecah protein, karbohidrat dan nutrisi lainnya jadi stamina tubuh. Sementara vitamin B6 atau Piridoksin ini dapat mengolah karbohidrat dan protein bisa memproduksi sel darah merah. 

Vitamin B7 mengolah karbohidrat dan lemak jadi energi untuk tubuh agar menghasilkan stamina yang baik. Terakhir vitamin B12 yang bisa memicu produksi sel darah merah. 

3. Vitamin C

Vitamin sehat dan terbaik selanjutnya adalah vitamin C. Banyak makanan yang mengandung vitamin ini terutama buah-buahan dan sebagian sayuran hijau. 

Untuk lansia wajib memenuhi vitamon C harian sebanyak 75 sampai 90 miligram tiap harinya. Maka penting untuk mengonsumsi jeruk, stroberi, apel, brokoli, labu dan sebagainya. 

Vitamin ini bisa meningkatkan sistam daya tahan tubuh. Terutama untuk lansia yang seringkali terpapar infeksi. 

4. Vitamin D

Selanjutnya Vitamin sehat dan terbaik untuk lansia adalah D. Vitamin ini dapat meningkatkan kesehatan pada tulang. 

Maka wajib sekali untuk dikonsumsi tiap hari agar merawat kesehatan tulang. Efektif untuk mencegah penyakit osteoporosis. 

Melansir dari WebMD, vitamin D bisa menurunkan risiko kognitif, diabetes tipe 2 dan kardiovaskular. Para lansia wajib memenuhi vitamin D sehari cukup 20 sampai 25 mikrogram saja. 

Vitamin D ada di dalam susu, yogurt, ikan berlemak, telur dan suplemen pastinya. 

5. Vitamin E

Nutrisi yang dibutuhkan salah satunya adala vitamin E. Vitamin ini berfungsi untuk menyehatkan kulit mata dan sistem imun.

Kandungan vitamin ini ada di dalam makanah seperti kacang dan biji-bijian, sayuran hijau, makanan laut, dan minyak nabati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat