4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dalam 3 Hari, yang Terakhir Paling Efektif

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dalam 3 Hari, yang Terakhir Paling Efektif

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam dalam 3 hari-christina immanuel-Youtube

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Mengatasi Komedo di Wajah, 10 Menit Pemakaian Kulit Mati dan Komedo Langsung Terangkat

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Ribet, Salah Satunya dari Kopi

2. Menggunakan masker kunyit

Masker alami memang efektif dalam menghilangkan dan memudarkan bekas jerawat, Beberapa bahan mungkin akan efektif jika penggunaannya rutin selama seminggu atau bahkan sebulan.

Bahan satu ini akan membuat proses regenerasi dan mencerahkan spot gelap wajah lebih efektif yakni dengan kunyit. Selain dapat memudarkan bekas jerawat yang menghitam juga dapat atasi masalah kulit lain.

Bekas jerawat kadang menimbulkan rasa gatal karena bakteri di dalamnya. Kandungan anti bakteri pada kunyit ini dapat atasi masalah kulit iritasi dan gatal juga loh.

Kamu bisa menggunakannya dengan cara sebagai masker. Campurkan beras yang sudah ditumbuk, bubuk kunyit dan air mawar, aduk hingga rata dan mudah diaplikasikan. Disarankan untuk gunakan pada spot bekas jerawat selama 5 menit dan bilas hingga bersih. 

BACA JUGA:Paling Efektif! 7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

BACA JUGA:3 Cara Mudah Membuat Masker Alami untuk Jerawat Meradang, Dijamin Jerawat Lenyap Semalaman

3. Obat totol 

Yang ketiga adalah dengan menggunakan obat totol jerawat. Selain menghilangkan jerawat dan rasa nyeri selama peradangan, obat totol jerawat juga dapat memudarkan bekasnya yang menghitam.

Obat totol biasanya mengandung beberapa bahan aktif maupun bahan alami yang mencerahkan sehingga dapat atasi masalah jerawat dan bekasnya.

Bahan aktif seperti niacinamide biasanya terkandung dalam obat totol ataupun krim pemutih yang dapat mencerahkan seluruh wajah maupun spot hitam seperti flek akibat penuaan dan bekas jerawat.

Kamu juga bisa membuat obat totol alami dengan beberapa bahan alami seperti lidah buaya, lemon yang kaya akan kandungan vitamin C, madu sebagai anti inflamasi dan anti bakteri alami.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Ribet, Salah Satunya dari Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: