Kapolres Manfaatkan Shalat Jumat untuk Perkenalkan Diri

Kapolres Manfaatkan Shalat Jumat untuk Perkenalkan Diri

PERKENALKAN - Momentum salat jumat digunakan Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, melakukan perkenalan kepada masyarakat Kendal.

KENDAL - Pekan pertama menjabat sebagai Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, memilih berkenalan dengan masyarakat. Jumat (17/1) kemarin, Kapolres bahkan menggunakan momen salat Jumat di Masjid Agung Kendal untuk memperkenalkan diri ke masyarakat Kendal.

Perkenalan tersebut dilakukan untuk membangun sinergitas antara kepolisian dan masyarakat agar terciptanya rasa aman dan kondusif di Kabupaten Kendal. Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap masyarakat Kendal dapat terlibat aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres mengatakan, menjaga Kamtibmas tidak mungkin hanya dilakukan oleh kepolisian. Untuk itu, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Kendal menjadi salah satu tujuan para investor dalam membangun usaha di Kendal.

"Mari kita bersama-sama menjaga iklim yang kondusif di Kabupaten Kendal dan mendukung masuknya investasi agar bisa terbuka lapangan kerja yang lebih luas dan masyarakat bisa lebih sejahtera," ajak Kapolres.

Ketua Takmir Masjid Agung Kendal, KH Makmun Amin mengatakan, dengan acara perkenalan diri dari AKBP Ali Wardana sebagai pejabat kepolisian baru di Kabupaten Kendal, diharapkan dapat membangun sinergitas yang kuat dengan masyarakat dalam membangun kondusifitas di Kabupaten Kendal. "Harapannya, Kabupaten Kendal tetap kondusif dan masyarakat tetap aman," tandasnya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: