Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya-Dinda Shafay-Youtube

Kandungan aloesin juga dapat memudarkan noda bekas jerawat. Caranya kamu bisa gunakan gel lidah buaya yang segar atau produk gel lidah buayau yang non alkohol untuk dijadikan masker.

7. Teh hijau

Teh hijau apabila rutin dikonsumsi dapat membantu mengatasi masalah kulit di wajah seperti jerawat. Mengandung antioksidan lebih besar daripada sayuran hijau, dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah jerawat.

Teh hijau dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Caranya adalah dengan mengeluarkan ampas kantung teh, membasahi dengan air hangat, dan mencampur daun dengan madu untuk hilangkan flek atau bekas.

8. Mentimun

Timun memiliki sifat astringen yang dipercaya efektif membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori sehingga cocok untuk mengurangi munculnya jerawat dan sebum untuk kulit yang berminyak.

Kamu bisa gunakan masker timun ini untuk atasi masalah jerawat dan bekasnya dengan cara haluskan timun atau potong tipis timun lalu tempelkan pada wajah yang bersih selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

9. Tomat

Tomat ini sangat bagus untuk kulit yang berminyak karena dapat meminimalisir produksi minyak berlebih yang berpotensi menimbulkan jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga mampu atasi masalah jerawat.

Caranya kamu bisa tomat yang sudah dihaluskan dengan madu murni dan oleskan ke wajah selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air. Kamu akan merasakan kulit segar dan minyak berlebih hilang seketika.

10. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang efektif membuat kulit lembap dan dapat membantu menjaga kulit kering dan mudah terkelupas. vitamin A dan C dalam pepaya dipercaya dapat memutihkan kulit dan hempaskan noda hitam.

Pepaya juga mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kulit berjerawat. Kamu bisa mengoinsumsi secara langsung untuk mendapatakan manfaat atau juga bisa campuran madu dan yogurt untuk masker.

Nah itu dia beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba di rumah. Selain lebih terjangkau, bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya ini juga lebih ramah lingkungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: