Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya-Dinda Shafay-Youtube

Kurkumin pada kunyit ini sudah diteliti mampu atasi jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan pada kunyit juga dinilai efektif membantu memudarkan hiperpigmentasi atau bekas jerawat yang hitam.

Kamu bisa gunakan masker kunyit dengan cara mencampurkan bubuk kunyit dan susu murni tanpa rasa. Fungsinya untuk menjaga kulit bebas jerawat dan membuatnya lembut.

BACA JUGA:Ampuhkah Masker Kopi untuk Memutihkan Kulit? Begini 3 Cara Pakai yang Benar Agar Glowing Cerah Merata

3. Cuka apel

Banyak yang mengkalim cuka apel dapat secara efektif atasi berbagai masalah jerawat hingga bekasnya. Meski banyak orang yang masih ragu dan takut mencoba banyak beauty vlogger yang sudah membuktikan efektifitasnya.

Cuka apel memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan kandungan asam membantu memperbaiki jaringan kulit wajah yang rusak akibat adanya peradangan jerawat.

BACA JUGA:6 Kombinasi Masker Menghilangkan Jerawat Hanya dengan Bahan Alami yang Ada Di Dapur

4. Tea tree oil

Bahan alami ini sering dijumpai pada produk skincare dengan klaim yang dapat atasi masalah jerawat dan soothing atau menenangkan kulit wajah. Memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan jerawat dengan membunuh bakteri penyebabnya.

Caranya kamu bisa mencampurkan minyak tea tree dengan bahan lain seperti minyak zaitun atau produk skincare seperti toner atau serum. Terlebih praktis kamu bisa cari produk skincare yang memiliki kandungan tea tree oil.

5. Lemon

Beberapa orang menilai bahwa pengguanaan lemon sebagai pengobatan jerawatcukup efektif dan aman, karena kandungan asam sitrat yang pada lemon dapat membantu mengeringkan jerawat, namun untuk kulit iritasi penggunaan yang salah dapat emnagkibatkan iritasi dan kemerahan.

Cara penggunaan yang aman lebih tepatnya dengan gunakan skincare yang memiliki kandungan vitamin C dari lemon. Kamu juga bisa gunakan sebagai bahan campuran masker.

6. Lidah buaya

Selain sifat menenangkan yang mampu atasi kulit iritasi, lidah buaya juga sebagai anti peradangan alami dan antioksidan yang membantu mengurangi kemerahan, radang, dan nyeri pada jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: