Jaga Mata Tetap Sehat, Inilah Buah untuk Mata Agar Tidak Rabun dan Tetap Jernih

Jaga Mata Tetap Sehat, Inilah Buah untuk Mata Agar Tidak Rabun dan Tetap Jernih

Buah untuk Mata --freepik.com/shurkin_son

Buah kiwi dapat mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula. Kandungan buah kiwi dapat mengoptimalkan fungsi retina mata. 

Mineral tembaga yang tinggi dapat menjaga fungsi mata tetap ideal. Sangat sayang untuk dilewatkan karena ada kandungan vitamin C di dalamnya. 

4. Buah Mangga

Mencegah sakit mata secara alami juga bisa mengkonsumsi buah mangga karena buah ini mengandung senyawa antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. 

Perlu kamu ketahui bahwa buah mangga ini dapat berfungsi sebagai tabir surya alami. Terutama saat sinar UV dan sinar biru masuk ke retina mata. 

Secara alami menutrisi kornea mata. Sehingga bisa menjadi solusi untuk mata buram. 

5. Buah Pepaya

Buah yang cenderung manis dan lembut ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Ampuh dalam melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV. 

Paparan sinar UV dan sinar biru elektronik yang berlebih tentu dapat mengganggu organ penglihatan. Mengkonsumsi pepaya sama baiknya dengan mangga. 

6. Buah Jeruk

Untuk mencegah sakit mata secara alami, kamu juga bisa mengkonsumsi buah jeruk. Karena kandungan kolagen juga terdapat pada kornea mata.

Tentu saja kandungan kolagen ini dapat dipicu melalui vitamin C. Kandungan vitamin C ini dapat mencegah sakit mata seperti mata katarak. 

Vitamin C ini dapat meningkatkan jaringan ikat pada korena mata. Sehingga sistem peredaran darah ke otak tetap lancar. 

7. Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan kuat, antosianin, yang dapat memberikan perlindungan pada indera penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: