Jaga Mata Tetap Sehat, Inilah Buah untuk Mata Agar Tidak Rabun dan Tetap Jernih

Jaga Mata Tetap Sehat, Inilah Buah untuk Mata Agar Tidak Rabun dan Tetap Jernih

Buah untuk Mata --freepik.com/shurkin_son

RADARPEKALONGAN - Kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis buah untuk mata. Asupan vitamin A ini bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A

Memiliki pola hidup sehat salah satunya adalah sering mengonsumsi buah-buahan. Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi juga efektif untuk menjaga kesehatan mata. 

Apa saja buah-buahan yang dapat mencegah sakit mata secara alami. Berikut ini buah-buahan untuk mata sebagai berikut. 

BACA JUGA:Ini Dia 8 Daftar Suplemen Vitamin A Terbaik Alami untuk Cegah Penyakit Mata

BACA JUGA:Ingin Penglihatan Tetap Sehat? Inilah Dia Vitamin yang Bagus untuk Mata

1. Buah Aprikot

Makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata adalah buah aprikot. Buah aprikot ini mengandung multivitamin seperti vitamin A, C dan E. 

Tidak hanya itu, buah aprikot ini mengandung betakaroten yang cukup tinggi. Sering mengkonsumsi buah aprikot baik untuk kesehatan mata. 

Baik untuk meningkatkan kesehatan mata secara alami. Bahkan beta-karoten yang ada di dalam buah aprikot ini dapat membantu meningkatkan penglihatan di malam hari. 

2. Buah Alpukat

Rekomendasi buah selanjutnya yang dapat meningkatkan kesehatan adalah buah alpukat. Kandungan zeaxanthin dan lutein dapat menjaga kesehatan organ penglihatan mata. 

Terutama lutein ini dapat membuat mata terasa jernih dan fokus. Buah ini mengandung antioksidan yang menyehatkan mata. Kandungan asam lemak omega 3 efektif untuk menjaga kinerja mata. 

3. Buah Kiwi

Buah selanjutnya yang tidak kalah bagusnya untuk kesehatan mata adalah Kiwi. Buah kiwi terbukti dapat meningkatkan organ penglihatan mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: