Kamu Pecinta Kucing, Inilah Fakta Ras Kucing Bengal, Kucing yang Berasal dari Amerika!

Kamu Pecinta Kucing, Inilah Fakta Ras Kucing Bengal, Kucing yang Berasal dari Amerika!

Kucing Bengal--Freepik

Karena memiliki karakter yang sangat aktif, menjadikan kucing ini memiliki hobi memanjat sesuatu, seperti memanjat pohon atau atap rumah.

Nah, jika kamu tertarik untuk memelihara kucing ini, sangat disarankan untuk menyediakan papan panjat khusus yang menempel didinding.

Namun jika kamu tidak memilikinya,kamu bisa sering-sering mengajaknya bermain di luar rumah, seperti halaman depan atau taman, hal ini bertujuan untuk mengasah keahliannya.

BACA JUGA:Baru Pelihara Kucing, Inilah Tips Merawat Kucing Agar Sehat, Buktikan Saja Sendiri!

Memiliki ukuran besar

Umumnya kucing Bengal berjenis kelamin jantan memiliki berat mulai dari 4,5 kg sampai 6,8 kg, sedangkan untuk betinanya memiliki berat 3,6 kg sampai 5,4 kg.

Padahal kucing jenis lain hanya memiliki berat sekitar 3,6 kg sampai 4,5 kg, berat tersebut hanya rata-rata yang sering dijumpai, sebab ada juga yang memiliki berat lebih dari itu.

BACA JUGA:Yakin Masih Mau Pelihara, Inilah Ras Kucing yang Umurnya Pendek, Sudah Tahu Belum?

Bulunya super lembut

Meskipun kucing ini memiliki bulu yang tidak panjang seperti kucing Persia, namun bulu yang dimiliki oleh kucing ini cukup halus dan juga tebal.

Untuk perawatannya juga tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu menyisir bulunya seminggu sekali sudah cukup, dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan gigi dan juga kukunya.

Nah itulah fakta mengenai kucing Bengal, apakah kamu sudah tahu dan tertarik untuk mengadopsinya di rumah sebagai teman gabut?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: