Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Lantik Kades PAW Kalipancur

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Lantik Kades PAW Kalipancur

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melantik Mukhroji sebagai Kepala Desa (Kades) Antar Waktu Kalipancur Kecamatan Bojong di balai desa setempat, Rabu (1/11/2023).

Mukhroji sebelumnya ikut kontestasi maju Pilkades PAW di Desa di Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong, Minggu, 24 September 2023. Dalam pemilihan ia mampu memperoleh 52 suara dari total 95 suara.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, juga secara simbolis dilakukan serah terima jabatan dari Plt. Sedangkan Kepala Desa Kalipancur Kecamatan Bojong, Hadi Pranoto sebelumnya meninggal karena sakit. 

Pelantikan dihadiri oleh OPD terkait, Forkopimcam Bojong, Kades se Kecamatan Bojong dan tokoh masyarakat sekitar. 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan bahwa Kades yang baru dilantik merupakan jabatan amanah harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Dengan begitu bisa membangun desa sesuai yang diharapkan oleh masyarakat. 

"Kades sekarang hubungan dengan bupati sangat baik, sehingga apa saja bisa di komunikasi untuk membangun dan memajukan desa. Meskipun tidak semata mata langsung bimsalabim namun semua butuh proses untuk memajukan desa dan memecahkan masalah tingkat desa, " terangnya. 

Sebagai Bupati Pekalongan, lanjut Fadia, turut berpesan kepada Kepala Desa karena sudah menjadi orang tua masyarakat, sehingga jangan membeda bedakan pada saat pesta demokrasi lalu. 

"Semua anaknya kepala desa dan sekarang harus siap 24 jam untuk melayani masyarakat. Kami pesan karena ini hal baru harus Ikuti aturan tata pemerintahan yang baik, karena saya yakin Pak Agus (Kepala Dinas PMD) siap mengajarkan karena Kades itu anak bupatik alau tidak tahu tanyakan langsung."

"Mudahan dibawah kepemimpinan Kepala Desa baru selalu diberikan keberkahan, kemakmuran dan kemajuan, " harapnya. 

Sementara Kepala Desa Kalipancur Kecamatan Bojong, Mukhroji menyampaikan bahwa dalam menjalankan amanah butuh support dan dukungan dari semua pihak sehingga pemerintahan berjalan dengan baik. 

"Untuk itu kami mohon saran dari Ibu Bupati sehingga kami dapat mengerjakan tugas dengan baik. Kepada ketua RT dan semua lembaga kami mohon dukungan untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya sesuai harapan masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: