Seminar Pendidikan di SMKN 1 Lebakbarang, Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Sampaikan Materi Perundungan

Seminar Pendidikan di SMKN 1 Lebakbarang, Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Sampaikan Materi Perundungan

Pelajar SMKN 1 Lebakbarang antusias ikuti seminar pendidikan di sekolahan tersebut. Salah satu pembicaranya Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto.-Hadi Waluyo-

KAJENBhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto menjadi pembicara dalam seminar pendidikan di SMKN 1 Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 2 November 2023. 

Dalam seminar pendidikan di SMKN 1 Lebakbarang ini, Aiptu Rosyid memberikan materi kepada para pelajar tentang permasalahan bullying atau perundungan dan mengajak pelajar yang sudah memiliki hak pilihnya untuk menyukseskan Pemilu 2024. 

Aiptu Rosyid menyayangkan masih kerap terjadi kasus pembulian di lingkungan sekolah. Dengan penuh antusias, Aiptu Rosyid berbagi pengetahuan dan pengalaman, mengajak para pelajar untuk bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa-siswi.

Selain memberikan informasi mengenai bullying, Aiptu Rosyid juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar. Ia menekankan pentingnya peran aktif pelajar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Baca juga:Iptu Joko Supriyanto Jabat Kasat Lantas Polres Pekalongan

Melalui interaksi yang penuh semangat, Aiptu Rosyid mengajak para siswa-siswi untuk menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar mereka. Dengan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan positif dan mendukung upaya-upaya pencegahan tindakan kriminalitas.

"Para pelajar yang tergolong remaja masih butuh dibimbing dan tujuan diberikan pesan-pesan terkait bullying," katanya.

Pesan-pesan kamtibmas juga penting disampaikan untuk memberikan edukasi serta mengajak pelajar untuk turut serta menjaga kamtibmas di lingkungan mereka, serta untuk memberitahu mereka bahwa mereka punya peran penting untuk itu.

Tidak hanya itu, Aiptu Rosyid Purwanto juga mengajak seluruh siswa-siswi SMKN 1 Lebakbarang untuk turut serta mensukseskan pemilu. 

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif generasi muda dalam proses demokrasi. Dengan memberikan pemahaman mendalam tentang hak dan tanggung jawab sebagai pemilih, Aiptu Rosyid berharap para pelajar dapat mengambil peran penting dalam membangun masa depan bangsa melalui pemilu yang bersih dan demokratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: