Rheza Danica Ahrens Raih Podium Kedua ARRC China, Astra Honda Pastikan Juara Asia

Rheza Danica Ahrens Raih Podium Kedua ARRC China, Astra Honda Pastikan Juara Asia

Foto : Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens (kiri) berhasil raih podium kedua pada race pertama kelas Asia Production 250cc (AP250) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri China.-FOTO-Dok. Astra Honda Motor

"Alhamdullillah, race pertama ini memberikan hasil yang baik buat saya dan Astra Honda. Yang pasti, menguatkan kepercayaan diri saya untuk tampil semakin baik di race berikutnya. Terima kasih sekali untuk team yang sudah bekerja keras untuk menberikan motor terbaik untuk saya," ungkap Rheza lewat siaran resmi.

"Di pertarungan yang sangat ketat hari ini, saya masih bisa terus bersaing di top group dan semoga race kedua besok bisa kembali lebih baik lagi."

Disini, Veda mengaku menikmati balapan di China ini, meskipun tidak naik podium di race pertama. 

"Saya fokus untuk memberikan penampilan terbaik saya. Meskipun saya harus menjalani pinalti, saya sudah memiliki gambaran tentang sirkuit Zhuhai ini dan akan berusaha untuk raih juara di race dua besok. Mohon dukungannya pecinta balap Indonesia untuk bisa memberikan hasil terbaik," kata Veda.

Berbeda dengan Herjun yang mengaku  kurang puas dengan balapan hari ini. 

"Saya memiliki modal yang cukup bagus dan mendapat momentum yang baik ketika bisa berjuang di grup depan. Namun, saya sedikit ada kesalahan yang berbuah fatal. Saat masuk di last corner, saya over speed sehingga kehilangan kendali dan harus terjatuh. Saya akan berusaha tampil lebih baik pada balapan besok," ujarnya.

Ada juga Adenanta yang mengatakan bahwa Balap race pertama ini berjalan tidak sesuai harapan. 

"Saat saya mencoba untuk menekan agar bisa terus bersaing dengan top group, saya kurang bisa menguasai traksi roda belakang, terutama saat akan akselerasi pada tikungan. Hal ini membuat saya kehilangan sedikit waktu dan kesulitan untuk bisa bertarung di top group. Saya akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi di race kedua besok," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: