Ampuh Hilangkan Rasa Capek, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Lesu

Ampuh Hilangkan Rasa Capek, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Lesu

vitamin untuk mengatasi badan lemas dan lesu --freepik.com/jcomp

3. Vitamin D

Saat tubuh kekurangan vitamin D, otot dan tulang bisa terasa lemah, lesu bahkan nyeri otot. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi vitamin D. 

Vitamin D mampu memperbaiki sistem otot dan tulang. Seperti halnya nyeri otot yang disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin yang satu ini. 

Vitamin D bisa didapatkan secara gratis melalui sinar matahari. Namun bisa juga didapatkan melalui konsumsi suplemen vitamin D. 

Namun perlu diingat juga bahwa konsumsi vitamin D dalam jumlah dosis yang tidak melebihi batas. Harus sesuai dengan anjuran dan dosis yang dianjurkan oleh dokter. 

4. Zat besi

Selanjutnya, zat besi juga bisa dijadikan vitamin untuk mengatasi badan lemas dan lesu. Karena kekurangan zat besi dapat menyebabkan kekurangan darah. 

Beberapa orang dewasa mengalami kekurangan darah yang mengganggu sistem metabolisme tubuh. Kekurangan zat besi berpengaruh besar pada sirkulasi tubuh. 

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi zat besi dari bayam, kangkung dan berbagai jenis yang mengandung zat besi. 

5. Ashwagandha

Multivitamin untuk badan lemas ini berasal dari India. Suplemen multivitamin ini mampu meningkatkan stamina dalam tubuh. 

Senyawa ini dapat meningkatkan stamina fisik dan non fisik. Saat ini, Ashwagandha dapat dikonsumsi untuk mengatasi badan lemas. Membantu memperbaiki tubuh yang mengalami penurunan stamina.

BACA JUGA:Dapat Mengatasi Badan Capek, Inilah Daftar 6 Vitamin untuk Tubuh Lelah

BACA JUGA:Cocok untuk Lansia Agar Badan Tidak Mudah Lemas, Inilah Vitamin B12 yang Bagus untuk Kesehatan

6. Magnesium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: