5 Cara Menambah Kolagen Kulit Wajah yang Benar, Kulit jadi Awet Muda dan Bebas Noda Hitam dengan Cara Alami

5 Cara Menambah Kolagen Kulit Wajah yang Benar, Kulit jadi Awet Muda dan Bebas Noda Hitam dengan Cara Alami

cara menambah kolagen kulit wajah-freepik / diana.grytsku-

Sehingga makanan ini dapat dijadikan sebagai cara menambah kolagen kulit wajah, makanan tersebut juga mampu membantu mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Adapun makanan lainnya yang tinggi kolagen adalah ayam, kaldu tulang, bawang putih, buah sitrus, dan ikan.

3.    Konsumsi ginseng

Cara menambah kolagen kulit wajah selanjutnya adalah dengan mengonsumi ginseng. Bahan alami yang satu ini ternyata mampu mengurangi kekakuan fibroblast yang dimana hal tersebut mampu menenstukan struktur pada kolagen.

Peningkataknsenyawa tersebut mampu meningkatkan elastisitas pada kulit. Tak hanya itu saja, ginseng juga bersifat seagai anti radang dan antioksidan yang dimana kandungan tersbeut mampu membantu mengurangi kserusakan oksidatif pada kulit hingga mampu mengurangi gejala penuaan pada kulit.

BACA JUGA:6 Buah dengan Kandungan Kolagen Alami yang Tinggi, Wajah Jadi Putih Awet Muda dan Bebas Kerutan

Selain itu, mengonsumsi ginseng juga menjadi salah satu tradisi untuk menjaga kesehatan kulit ataupun tubuh di Korea Selatan.

Hal tersebut dibutkikan dengan banyaknya tersedia produk suplemen ginseng di swalayan atau mini market dan bisa langsung di konssumsi.

4.    Eksfoliasi kulit wajah secara rutin dan teratur

Cara menambah kolagen kulit wajah yang selanjutnya adalah dengan melakukan ekfoliasi kulit wajah secara rutin dan juga teratur.

Tahapan ekfoliasi ini merupakan langkah perawatan kulit yang amat penting. Tak hanya bermanfaat guna menyingkirkan sel-sel kulit mati.

BACA JUGA:3 Cara Cepat Memutihkan Wajah dalam 1 Malam dengan Jeruk Nipis, Wajah Glowing Bebas Kerutan dan Noda Hitam

Proses ekfoliasi ini juga dapat memungkinkan produk perawatan kulit ataupun pembangungan kolagen supaya dapat menembus ke dalam kulit secara lebih baik.

Ketika produk perawatan kulit ini dapat mencapai lapisan kulit yang lebih dalan, itu tandanya ia dapat memberikan hasil yang lebih cepat dan juga lebih baik.

5.    Gunakanlah sunscreen secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: