Diet DASH: Daftar Buah yang Baik sebagai Menu Makanan untuk Darah Tinggi

Diet DASH: Daftar Buah yang Baik sebagai Menu Makanan untuk Darah Tinggi

menu makanan untuk darah tinggi-freepik.com-freepik.com

2. Buah pisang

Di dalam buah pisang terdapat beberapa kandungan mineral seperti kalium. Nah kandungan inilah yang akan menjaga kesimbangan cairan, dan mengurangi adanya pengaruh sodium terhadap tekanan darah. Sehingga konsumsi pisang mampu untuk menstabilkan tekanan darah. 

3. Buah berries

Buah berries memiliki banyak macam, dari strawberry, rasberry, blueberry dan masih banyak lagi. Pada buah berry ini terdapat kandunga flavonoid dan antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah.

4. Buah kiwi

Selain mengandung viatmin C, buah kiwi juga mengandung serat yang cukup tinggi. Nah serat pada buah kiwi ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cara menyerap kolesterol atau lemak-lemak jahat di dalam tubuh, yang jika tidak dibersihkan dapat menyumbat pembuluh darah. 

BACA JUGA:Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

5. Buah semangka

Semangka juga bisa masuk ke dalam menu makanan untuk darah tinggi, sebab buah semangka memiliki kandungan likopen yang bisa menjaga kesehatan pembuluh darah.

Selain itu juga terdapat kandungan nitrat yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga meminimalisir adanya penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi. 

6. Buah delima

Buah delima memiliki banyak kandungan antioksidan, yang dapat menjaga kondisi kesehatan kardiovaskuler, dan merangsang munculnya nitrat yang akan melancarkan aliran pembuluh darah.

Nah itulah tadi beberapa buah yang baik ada di dalam menu makanan untuk darah tinggi. Ketika kamu mengonsumsi buah secara rutin, ini sebenarnya kamu sudah menjalankan diet lho.

BACA JUGA:Ikuti 7 Tips Diet Pemula Supaya Berat Badan Tidak Gampang Naik Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: