Kenalkan Budaya Batik, WOM Finance Ajak Pelajar Berwisata Edukasi ke Museum Batik Pekalongan

Kenalkan Budaya Batik, WOM Finance Ajak Pelajar Berwisata Edukasi ke Museum Batik Pekalongan

Puluhan pelajar SMP Islam Al Bayan Pekalongan difasilitasi WOM Finance untuk berkunjung ke Museum Batik, Kota Pekalongan, Senin (6/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

Dia menjelaskan bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman seni dan budaya yang merupakan warisan dari nenek moyang yang harus kita lestarikan.

Salah satu seni budaya asli di Indonesia adalah kerajinan batik. Selain memiliki nilai ekonomi yang tinggi, batik juga memiliki nilai historis dan filosofis sebagai salah satu aset dan seni budaya nasional yang patut dijaga dan dilestarikan.

"Dengan kegiatan ini, WOM Finance ingin mengajak masyarakat, khususnya pelajar yang merupakan generasi muda untuk berkunjung ke Museum Batik bukan saja untuk berwisata dan mengenal sejarah dengan ragam motif batik namun kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk belajar cara membatik dengan segmentasi pelajar," ujarnya.

BACA JUGA:Sejarah Tanggal 2 Oktober Diperingati Sebagai Hari Batik Nasional, Yuk Disimak

Dirinya berharap, ke depannya dengan kegiatan ini pelajar sebagai generasi muda semakin mengenal beragam motif Batik dan kisah sejarah batik Pekalongan yang merupakan warisan bangsa Indonesia yang harus dilestarikan.

Dalam kegiatan tersebut, WOM Finance juga menyerahkan bantuan berupa rak perpustakaan dan alat musik rebana ke SMP Islam Al Bayan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: