Kaya Kandungan Nutrisi, Ini 5 Manfaat Buah Naga Solusi Sehat untuk Diet

Kaya Kandungan Nutrisi, Ini 5 Manfaat Buah Naga Solusi Sehat untuk Diet

Ilustrasi mengkonsumsi buah naga sebagai solusi sehat saat diet.-wirestock/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Siapa sih yang nggak tahu buah naga. Selain warnanya yang mencolok terdapat varian wara ungu dan putih, juga daging buah yang tebal, ternyata buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh.

Kandungan nutrisi pada buah naga terbilang cukup lengkap. Dari mulai kaya akan kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lengkap dengan kandungan antioksidan.

Di antara kandungan mineral pada buah naga adalah kalsium, magnesium, zat besi, flavonoid, dan polifenol yang semuanya memiliki kontribusi yang besar untuk mendukung program dietmu.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Minum VCO untuk Diet dan Cara Tepat Mengonsumsinya

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 5 Jus Buah ini Ternyata Juga Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat Buah Naga untuk Diet

Buah naga menjadi makanan yang ideal dikonsumsi saat diet. Hal ini karena buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi dengan kalori yang rendah.

Pada satu buah naga mengandung rata-rata 57 - 60 kalori dan 8 gram gula. Di antara manfaat dari kandungan buah naga khususnya untuk membantu program diet adalah sebagai berikut.

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah naga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, diare, dan perut kembung.

Karena pada buah naga mengandung probiotik yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Manfaat probiotik di sini dapat mengatasi sembelit karena melancarkan buang air besar.

BACA JUGA:Ini Cara Pakai Air Mawar untuk Menghilangkan Kerutan, Hanya 3 Langkah Bikin Kulit Glowing Awet Muda Bebas Noda

2. Menu Rendah Kalori

Buah naga cocok dijadikan menu makanan diet harian. Baik digunakan sebagai menu makanan pokok maupun menu camilan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: