Tak Melulu Soal Uang, Inilah 5 Macam Rezeki yang Dituliskan dalam Al-Qur’an yang Perlu Kalian Pahami

Tak Melulu Soal Uang, Inilah 5 Macam Rezeki yang Dituliskan dalam Al-Qur’an yang Perlu Kalian Pahami

macam-macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an-youtube-Audio Dakwah

Allah SWT. berfirman di dalam QS. Nuh ayat 10-12 dengan memiliki arti:

“Maka aku katakan kepada mereka, mohonkanlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia (Allah)  adalah Maha pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan juga harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun  dan  mengadakan pula didalamnya untuk sungai-sungai.”

3. Rezeki Tak Terduga

Setiap manusia pasti memiliki takdir, jika takdir kalian adalah diberikan rezeki sekalipun itu mustahil, tetap datang rezeki itu walaupun melalui jalan tak terduga. karena tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT.  untuk memberikan rezeki.

Baca juga: Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah Menurut Prof Quraish, Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini?

Telah dituliskan pula dalam Al-Qur’an QS. Ath-Thalaq yang mempunyai arti, yaitu:

“Dan memberinya rezeki  dari arah yang tiada disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya akan dicukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yan dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

4. Rezeki Sebab Bersyukur

Nikmat terbaik setelah kamu menerima rezeki dari Allah yaitu mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Allah dengan disandarkan kalimat Alhamdulillah.

Rezeki merupakan titipan, suatu saat rezeki bisa saja diambil kapanpun dan di manapun kalian berada.  Dengan mengucapkan rasa syukur,  Allah memberikan keberkahan dan kelimpahan rezeki untuk kalian.

Seperti firman Allah di dalam QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya:

“Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kalian mengingkari nikmat Allah, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

5. Rezeki Telah Dijamin

Macam-macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an yang bisa kalian pahami yaitu rezeki yang telah dijamin oleh Allah SWT kepada hambanya.

Bagi kalian yang berharap datangnya rezeki namun tak kunjung datang, maka Allah telah mempersiapkan rezeki lain yang jauh lebih baik dan pasti Allah lebih tahu yang kalian butuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: