Inilah 7 Surat Pembuka Rezeki yang Terdapat di Dalam Al-Qur'an, Baca Secara Rutin Jika Ingin Rezeki Lancar!

Inilah 7 Surat Pembuka Rezeki yang Terdapat di Dalam Al-Qur'an, Baca Secara Rutin Jika Ingin Rezeki Lancar!

Inilah 7 Surat Pembuka Rezeki yang Terdapat di Dalam Al-Qur'an, Baca Secara Rutin Jika Ingin Rezeki Lancar!-Halaqah Ilmu Agama-Youtube

Hal tersebut sebagaimana yang telah diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud, bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda jika ada seorang muslim yang membaca surat Al-Waqiah setiap malam, maka ia akan dijauhkan dari kemiskinan.

3. Al-Mulk

Surat pembuka rezeki yang berikutnya yaitu surat Al-Mulk. Mengutip dari buku berjudul "Amalan-Amalan Pembuka Pintu Rezeki" karya Nasrudin Abdulrohim, surat Al-Mulk masuk ke dalam daftar surat pembuka pintu rezeki.

Hal tersebut dikarenakan, salah satu keutamaan dari surat Al-Mulk adalah menjadikan seseorang bertawakal. Nah, Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surat Ath-Thalaq ayat 3 bahwa siapapun yang bertawakal kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan mencukupkan kebutuhannya.

BACA JUGA:Ingin Hajat Terkabul? Inilah 5 Amalan Setelah Sholat Tahajud, Bisa Bikin Rezeki Lancar Lho

4. Al-Insyirah

Menurut para ulama, ada beberapa cara pengamalan surat Al-Insyirah ini agar diberikan kemudahan rezeki oleh Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa caranya:

  1. Dibaca sekali setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu, maka akan dihilangkan kesulitannya dan diberikan rezeki dari arah yang tidak terduga.
  2. Dibaca 9 kali setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu, maka Allah akan menghilangkan kesulitannya dan akan diganti dengan kemudahan dalam mencari rezeki.
  3. Dibaca 40 kali setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu selama 7 hari berturut-turut, maka Allah akan membukakan pintu rezeki dari arah yang tidak terduga.
  4. Dibaca 700 kali atau 1000 kali setiap hari, maka hajatnya akan segera terkabul.
  5. Dibaca sebanyak hurufnya (102 kali), maka Allah akan memudahkannya dalam mencari pekerjaan atau mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah.

5. Al-Ikhlas

Mengutip dari buku berjudul "Agar Rezekimu Tak Seret" karangan Rizem Aizid, ada beberapa cara mengamalkan surat Al-Ikhlas agar mendapatkan kemudahan dalam menjemput rezeki.

Cara yang pertama, bacalah 1000 kali sehari dengan niat berdzikir sembari dengan memohon agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjemput rezeki yang halal.

Cara yang kedua, dapat mengamalkan bacaan surat Al-Ikhlas di malam jumat sebanyak 1000 kali agar usahanya diberikan keberkahan dan kelancaran rezeki.

BACA JUGA:Inilah 5 Keutamaan Surat Al-Ikhlas, Salah Satunya Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras

6. Adz-Dzaariyat

Menurut beberapa ulama surat Adz-Dzariyat ini jika dibaca dan diamalkan akan mendapatkan pahala serta dapat mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Cara mengamalkannya, kalian cukup membaca ayat ke-22 dari surat Adz-Dzariyat tersebut secara istiqomah setelah selesai menunaikan ibadah sholat fardhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: