Inilah 5 Keutamaan Surat Al-Ikhlas, Salah Satunya Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras

Inilah 5 Keutamaan Surat Al-Ikhlas, Salah Satunya Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras

Inilah 5 Keutamaan Surat Al-Ikhlas, Salah Satunya Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras-Al-Bahjah TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah beberapa keutamaan surat Al-Ikhlas yang dapat kalian ketahui, salah satunya bikin rezeki lancar dan mengalir deras.

Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu surat pendek yang ada di dalam Al-Qur'an dan diketahui memuat keistimewaan yang luar biasa.

Surat Al-Ikhlas ini terdiri dari empat ayat yang singkat, namun sangat penuh dengan makna yang mendalam. Salah satu makna dari surat Al-Ikhlas adalah mengandung pengungkapan tuntas mengenai keesaan Allah SWT.

Surat Al-Ikhlas ini menjelaskan dengan sangat jelas bahwa, Allah SWT adalah satu-satunya Tuhan yang tidak memiliki sekutu, tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Surat Al-Ikhlas mengandung makna yang sangat agung, sehingga Nabi Muhammad SAW juga selalu membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Inilah Tata Cara Sholat Tahajud Agar Keinginan Terkabul, Bisa Bikin Rezeki Lancar Cepat Terkabul Lho

Jadi, meskipun surat Al-Ikhlas ini singkat, namun surat tersebut memiliki kedudukan yang tinggi dibandingkan dengan surat lainnya, bahkan kedudukannya disamakan dengan sepertiga dari Al-Qur'an.

Penasaran dengan keutamaan dari surat Al-Ikhlas? Nah, berikut ini adalah beberapa keutamaan surat Al-Ikhlas yang dapat kalian ketahui.

Keutamaan Surat Al-Ikhlas

1. Setara dengan Sepertiga Al-Qur'an

Keutamaan surat Al-Ikhlas yang pertama yaitu setara dengan sepertiga Al-Qur'an. Jadi, walaupun surat Al-Ikhlas singkat, isi dan maknanya sangatlah besar, bahkan hal tersebut terdapat dalam sebuah hadits riwayat Imam Bukhari.

Surat Al-Ikhlas memang mengandung sifat-sifat Allah SWT yang menggambarkan keesaan dan kebesaran-Nya. Jadi, surat Al-Ikhlas itu sendiri penuh dengan pesan tentang tauhid.

BACA JUGA:Rezeki Kalian Seret? Inilah 4 Sholat Sunnah yang Dapat memperlancar Rezeki, Dijamin Rezeki Lancar dan Mengalir

2. Menjadi Penyebab Masuk Surga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: