Diet Anti Nyiksa! Inilah Metode Diet Intermitten Fasting 16/8 yang Bisa Disambi Puasa

Diet Anti Nyiksa! Inilah Metode Diet Intermitten Fasting 16/8 yang Bisa Disambi Puasa

ilustrasi pembatasan waktu makan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Metode diet intermitten fasting 16/8, merupakan salah satu metode yang bisa dicoba. Pasalnya metode ini kurang lebih sama dengan puasa bagi umat muslim. Seperti puasa Ramadhan, puasa sunnah ataupun puasa yang dijalankan karena suatu hal.

Untuk menjalani diet, sebenarnya ada beberapa jenis metode. Salah satu dari banyaknya metode diet yakni intermitten fasting. Apakah Anda tau apa itu diet intermittent fasting

Tentunya sebelum menjalani diet ini, perlu memahami dengan baik terlebiih dahulu apa itu diet intermittent fasting dan bagaimana caranya. Jangan sampai menjalani metode diet ini dengan tanpa mencari tau dulu lebih detailnya.

Intermittent fasting biasa dikenal dengan diet puasa. Pasalnya diet ini menerapkan manajemen waktu makan, atau dengan kata lain mengatur kapan waktu makan dan kapan waktunya untuk tidak makan.

BACA JUGA:Diet Anti Ribet! Inilah Tips Diet Puasa Tanpa Olahraga, Patut Dicoba Nih

Dengan adanya hal tersebut, maka menjadikan diet intermitten fasting berbeda dengan metode diet lainya. Sebab diet intermittent fasting tidak membatasi atau mengurangi porsi makanan yang dimakan.

Namun demikian, diet ini juga menerapkan diet yang sehat yankni memilih dan memilah mana saja makanan yang rendah kalori dan lemak serta tinggi serat dan protein.

Pada saat menjalani diet ini, dianjurkan untuk selalu minum air putih sehingga tidak dehidrasi.

Diet intermittent fasting ada beberapa metode, salah satunya metode diet intermittent fasting 16/8.

Apa itu metode ini? Bagaimana cara menjalaninya? Berikut ini akan dibahas mengenai hal tersebut.

Metode Diet Intermitten Fasting 16/8

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang metode intermittent fasting, pasti akan bingung mengapa salah satu metodenya bernama 16/8.

Terkesan mengada-ngada ya? Namun nama metode tersebut bukan sekedar angka biasa. Angka tersebut memiliki makna yang menjelaskan kapan bisa makan dan kapan tidak boleh makan.

Metode diet Intermitten Fasting 16/8 ini menerapakan puasa, atau membatasi waktu makan selama 16 jam  tanpa makan sama sekali. Namun untuk minumm masih boleh meskipun juga dibatasi dengan rendah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: