Diet Anti Ribet! Inilah Tips Diet Puasa Tanpa Olahraga, Patut Dicoba Nih

Diet Anti Ribet! Inilah Tips Diet Puasa Tanpa Olahraga, Patut Dicoba Nih

Minum air putih dalam jumlah banyak sangat bagus untuk diet puasa-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Terdapat beberapa tips diet puasa tanpa olahraga yang tidak bikin ribet. Mau tau? Melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas mengenai tips diet tersebut.

Menjalankan puasa sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebab, tanpa disadari tubuh memerlukan waktu untuk istirahat dalam melakukan proses pengolahan makanan.Sehingga dengan melakukan puasa sangat memberikan dampak positif bagi tubuh.

Puasa sendiri bisa dilakukan kapan saja, selain di hari yang diharamkan untuk menjalankan puasa yakni hari tasyik, hari raya idul fitri dan hari raya idul adha. 

Melakukan puasa selain pada Bulan Ramadhan berarti bisa dengan puasa sunnah. Puasa sunnah sendiri beragam jenisnya. Antara lain puasa Senin Kami, puasa Arafah, puasa Tarwiyah, puasa Daud dan masih banyak lagi.

Sebenarnya dalam menjalani puasa bisa sambil diet loh. Sebab dengan diet puasa bisa memberikan penurunan signifikan pada berat badan. 

BACA JUGA:Resep Buka Puasa dan Sahur Rendah Kalori untuk Diet Puasa, Dijamin Enak dan Tak Bikin Bosan

Bagaimana tidak? Sebab dengan menjalankan diet puasa seseorang akan bisa menahan makan dan minum pada pagi hingga petang. Sedangkan pada saat buka puasa dan sahur bisa memilih dan memilah makanan yang rendah kalori. 

Dengan demikian akan menurunkan berat badan lebih banyak daripada hanya sekedar diet biasa. Bonus dari diet puasa ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Bagaimana? sangat menarik bukan? 

Dengan melakukan diet puasa maka bisa tidak olahraga, karena sudah menurunkan berat badan yang efektif. 

Lalu bagaimana acaranya diet puasa tanpa olahraga? Tenang saja, melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas. Berikut ini adalah beberapa tips diet puasa tanpa olahraga :

1. Melakukan Sahur Pada Waktunya

Tips diet puasa tanpa olahraga yang pertama yakni dengan melakukan sahur pada waktu yang sudah ditetapkan, yakni sebelum terbitnya fajar atau sebelum adzan maghrib.

Meskipun sedang diet, namun jangan lupakan untuk menjalankan sahur. Sebab sengan sahur akan memberikan energi yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Disisi lain, ketika sedang menjalankan puasa sebenarnya metabolisme dalam tubuh secara otomatis akan melambat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: