Diet Anti Ribet! Inilah Tips Diet Puasa Tanpa Olahraga, Patut Dicoba Nih

Diet Anti Ribet! Inilah Tips Diet Puasa Tanpa Olahraga, Patut Dicoba Nih

Minum air putih dalam jumlah banyak sangat bagus untuk diet puasa-Image by Freepik-

Oleh sebab itu akan dibutuhkan asupan untuk sumber energi untuk menjalankan kegiatan pada pagi hingga siang hari, yang mana ini didapatkan hanya dengan sahur.

BACA JUGA:Cara Kerja Diet Intermittent Fasting, Diet Puasa yang Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10kg dalam Seminggu

2. Banyak-banyak minum air putih

Air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh, apalagi ketika sedang menjalankan puasa. Sebab ketika puasa tubuh tidak akan makan dan minum selama 6-7 jam. 

Untuk menjaga tubuh tetap berenergi dan tidak mengalami dehidrasi maka perlu minum air putih dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, ketika menjali diet puasa, minum air putih sangatlah penting sebab bisa membantu untuk mempercepat proses pembakaran kalori. 

Dengan demikian, ketika sedang melakukan diet puasa pastikan tubuh tidak kekurangan air putih. Pastikan dalam sehari minimal minum air putih sebanyak 2 liter.

BACA JUGA:Dietmu Sering Gagal? Mungkin 9 Kesalahan saat Diet Berikut Ini Masih Sering Dilakukan

3. Pilih Menu Buka Puasa dengan Gizi Seimbang

Tips diet puasa tanpa olahraga selanjutnya yakni memilih menu buka puasa dengan gizi seimbang. Tentunya setelah menjalankan puasa sehari akan kekurangan asupan energi. Oleh karena itu untuk mendapatkan energi baru maka harus mekan makanan dengan gizi yang seimbang.

Bagaimana caranya? Berikut adalah cara memilih menu seimbang pada saat buka paasa. Pertama, awali buka puasa dengan minum air putih terlebih dahulu,lalu  bisa makan buah-buahan segar agar bisa memberikan kesegaran seperti buah semangka, timun suri atau buah lainya. Pilih menu buka puasa dengan kacang-kacangan untuk menjaga keseimbangan nutrisi pada tubuh. 

Itulah beberapa tips diet puasa tanpa olahraga yang bisa dicoba. Pastikan puasa Anda lancar dan bisa berkesinambungan dalam jangka panjang. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: