Dietmu Sering Gagal? Mungkin 9 Kesalahan saat Diet Berikut Ini Masih Sering Dilakukan

Dietmu Sering Gagal? Mungkin 9 Kesalahan saat Diet Berikut Ini Masih Sering Dilakukan

Ilustrasi kelelahan karen kurang tidur bisa jadi salah satu alasan yang bikin dietmu gagal.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Gagal diet masih sering dikeluhkan oleh banyak orang. Seperti diet malah tambah gendut, nafsu makan semakin naik, stress, datang bulan jadi tidak teratur, dan sebagainya.

Lalu di mana sih letak kesalahannya? Padahal sudah merasa mengikuti metode diet yang benar, menjaga pola makan, dan juga olahraga secara rutin.

Jika semua tips diet sudah dirasa dilakukan semua, mungkin justru beberapa kebiasaan kecil yang tanpa sadari dapat menggagalkan program diet masih sering dilakukan.

Beberapa anggapan yang menurut kita dapat meningkatkan proses penurunan berat badan mungkin bisa jadi dilakukan dengan cara yang kurang tepat.

BACA JUGA:Pengen Dietnya Berhasil? Terapkan Resep Diet Puasa Anti Gagal Berikut Ini, Mau Coba? Yuk Baca Artikel Ini

BACA JUGA:Ini Dia Kuncinya! 7 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Seperti contoh melakukan defisit kalori yang berlebihan, bisa jadi malah memperlambat metabolisme dan proses pembakaran lemak.

Nah maka dari itu penting untuk menilik kembali, dan memastikan apakah program diet yang dilakukan tidak hanya ketat tapi juga sudah tepat.

Perhatikan kesalahan-kesalahan kecil yang mungkin masih sering dilakukan. Seperti beberapa kesalahan saat diet berikut ini.

Kesalahan saat Diet yang Masih Sering Dilakukan

BACA JUGA:Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

1. Melewatkan Sarapan

Masih banyak yang beranggapan bahwa dengan melewati sarapan dapat mengurangi asupan kalori dan mempercepat penurunan berat badan. Padahal sarapan adalah salah satu hal yang penting dilakukan saat diet.

Sarapan menjadi sumber energi di pagi hari untuk melakukan aktivitas. Selain itu asupan kalori yang dimakan saat sarapan juga menjadi bahan bakar untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh, dan pembakaran lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: