Tidak Sulit Kok Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Gampang Banget!

Tidak Sulit Kok Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Gampang Banget!

cara merawat anak kucing tanpa induk--Instagram

Jangan lupa juga meletakkan botol air panas yang dibungkus handuk atau bantal, karena anak kucing sangat sensitif terhadap hawa dingin.

Hindari juga untuk memandikan anak kucing menggunakan air dingin, jika ingin memandikan anak kucing kamu bisa menggunakan air hangat atau cukup dibasuh dengan kain basah.

Mengganti alas tidur sesuai dengan kebutuhannya

Cara merawat anak kucing tanpa induk selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah, rutin mengganti alas tidurnya sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini penting untuk dilakukan, karena alas tidur tersebut pasti menjadi kotor, yang disebabkan oleh kotoran si kucing.

BACA JUGA: Gampang Banget, Inilah Cara Memberi Makan Kucing dengan Whiskas Basah, Auto Lahap!

BACA JUGA: Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Merawat Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Jika anak kucing perlu dibersihkan, usahakan membersihkannya menggunakan kain lembab dan hangat untuk menyekanya, kemudian keringkan menggunakan handuk bersih.

Memberikan susu formula khusus anak kucing

Sama seperti mamalia pada umumnya, cara merawat anak kucing tanpa induk juga harus memberi susu sebagai sumber energi yang tidak diperoleh dari induknya.

Terutama jika anak kucing yang kamu temukan masih berusia di bawah 3 bulan, perhatikan ya tidak boleh memberikan susu selain susu khusus kucing, hindari juga memberikan susu sapi.

Itulah beberapa cara merawat anak kucing tanpa induk yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, sangat mudah sekali bukan, selamat mencoba ya guys.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: