6 Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda Tanpa Perlu Perawatan Dokter

6 Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda Tanpa Perlu Perawatan Dokter

Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda-dr. Kamilah Jaidi-Youtube

Nah produk anti aging adalah salah satu skincare khusus yang diformulasikan sebagai perawatan cegah penuaan. Skincare anti aging ini lebih direkomendasikan untuk yang sudah memasuki usia 30 an.

Sehingga produk anti aging ini tidak dapat digunakan semua kalangan tidak seperti sunscreen. Jika sunscreen perawatan anti aging untuk semua usia, produk anti aging ini lebih khusus.

Mengandunga bahan aktif seperti retinol untuk menghilangkan kerutan dan garis halus serta flek hitam akibat penuaan. Sehingga produk dengan klaim anti aging ini tergolong lumayan berat dan tidak bisa dipakai sembarang usia.

6. Suplemen kolagen

Yang terakhir adalah dengan konsumsi suplemen untuk kesehatan kulit. Selain perawatan dari luar yang sudah disebutkan, perawatan dari dalam dengan konsumsi air putih dan makanan sehat juga perlu diperhatikan.

Salah satu perawatan dari dalam ini dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk kulit. Fungsinya dapat merawat kulit dari dalam dengan merangsang produksi kolagen dang memudahkan proses regenerasi kulit.

Selain vitamin A dan vitamin C, konsumsi kolagen juga menjadi hal penting untuk merawat kesehatan kulit. Kolagen tambahan dari suplemen ini dapat membatu kurangi kerutan dengan membuat kulit tetap kenyal dan lembab

Nah itulah beberapa cara bikin kulit kencang dan awet muda tanpa perawatan dari dokter. Cara ini bisa diaplikasikan tanpa perlu mengkhawatirkan budget yang membengkak. Semoga membantu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: