6 Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda Tanpa Perlu Perawatan Dokter

6 Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda Tanpa Perlu Perawatan Dokter

Cara Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda-dr. Kamilah Jaidi-Youtube

BACA JUGA:5 Resep Awet Muda dan Glowing Secara Alami, Salah Satunya dengan Ubah Kebiasaan Buruk

2. Gunakan Pelembap

Pelembap adalah skincare yang mungkin biasa digunakan bahkan oleh orang yang awam skincare. Pelembap menjadi step penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan tidak kering.

Kulit yang lembap akan menjaga lapisan kulit dari masalah kerusakan seperti kulit mengelupas dan garis halus. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap tidak hanya dengan pelembab saja.

Konsumsi air putih yang banyak juga dapat membantu menghidrasi kulit dari dalam. Konsumsi air yang cukup dapat menghantarkan oksigen pada sel kulit untuk tetap segar dan lembap sehingga terhindar dari keriput.

BACA JUGA:Ternyata, 12 Makanan Tinggi Kolagen Bikin Glowing dan Awet Muda Ini Bisa Cegah Kerutan Secara Alami

3. Gunakan sunscreen

Nah sela njutnya adalah penggunaan sunscreen. Selain sebagai perlindungan matahari supaya kulit tidak panas, sunscreen juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan anti aging yang murah.

Sunscreen ini berkerja memberi proteksi pada kulit dara efek buruk panas matahari. Sinar UVA UVB matahari dapat menyebabkan kulit iritasi, kering, merah, muncul jerawat dan flek.

Maka dari itu penggunaan sunscreen ini menjadi pencegah penuaan dini atau perawatan anti aging yang alami dan dapat digunakan sedini mungkin dijamin lebih aman untuk semua usia. 

4. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi atau step mengangkat sel kulit mati dan komedo. Eksfoliasi ini dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan tidak bertekstur. 

Dalam eksfoliasi kulit kamu bisa menggunakan bahan aktif seperti AHA BHA, namun mulai lah dengan konsentrasi yang rendah, karena bahan ini dapta menyebabkan iritasi.

Untu lebih aman bisa gunakan dengan cara alami, gunakan bubuk kopi, ampas teh atau oatmeal sebagai bahan physical eksfoliasi. Dengan tekstur yang kasar pijat wajah secara lembut dengan bahan tersebut untuk angkat sel kulit lalu bilas.

5. Gunakan produk anti aging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: