Apakah Buah Khuldi Ada di Bumi? Ini Fakta dan Misteri di Balik Buah Terlarang yang Dikonsumsi Nabi Adam

Apakah Buah Khuldi Ada di Bumi? Ini Fakta dan Misteri di Balik Buah Terlarang yang Dikonsumsi Nabi Adam

Apakah Buah Khuldi Ada di Bumi? Ini Fakta dan Misteri di Balik Buah Terlarang yang Dikonsumsi Nabi Adam -Skylar Zilka / Unsplash-

RADARPEKALONGAN – Apakah buah khuldi ada di bumi? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak kita yang penasaran dengan buah yang menyebabkan Nabi Adam dan Hawa diturunkan dari surga. 

Buah khuldi adalah buah terlarang yang dilarang oleh Allah SWT untuk dimakan oleh Nabi Adam dan Hawa, tetapi mereka tergoda oleh rayuan iblis.  

Terdapat penjelasan yang menerangkan bahwa buah Khuldi adalah buah yang mampu membuat seorang manusia lupa diri dan membuat si pemakan merasa ingin buang hajat. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah buah khuldi ada di bumi, bagaimana bentuk dan rasanya, serta apa pendapat para ulama dan ahli tafsir tentang buah tersebut. 

BACA JUGA: Belajar dari Kisah Sahabat Nabi yang Menginspirasi: Mengamalkan Sunah dan Bersedekah

BACA JUGA: Kisah Uwais Al Qarni, Sang Penghuni Langit yang Berbakti Kepada Ibunya

Buah Terlarang dari Surga 

Hampir semua dari kita pasti tahu, atau paling tidak pernah mendengar, tentang legendarisnya buah Khuldi yang membuat Nabi Adam AS dan Hawa terlempar dari surga. 

Buah satu ini sering kali disebut di dalam kitab suci Al-Quran dan masih menjadi menyimpan bayak misteri. 

Dari banyaknya perdebatan yang terjadi, muncul spekulasi-spekulasi tentang buah ini. Ada yang bilang bahwa buah ini merupakan buah dari pohon tin, pohon anggur, bahkan gandum. 

Akan tetapi hingga saat ini masih belum diketahui tampak asli dari buah ini. Dan apakah buah khuldi ada di bumi? Tidak ada yang tahu. 

Di dalam kitab suci Al-Quran, buah khuldi pernah di singgung pada Surah Al Baqarah ayat 35. 

Ayat ini berisi firman Allah SWT yang mengatakan bahwa Adam dan Hawa dipersilahkan untuk memakan apa pun. Tapi satu, hindari buah yang bisa membuatnya zalim. 

Dijelaskan bahwa ciri-ciri dari pohon buah ini adalah berjenis pohon berkayu yang menghasilkan buah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: