Kasus Kecelakaan Didominasi Generasi Milenial

Kasus Kecelakaan Didominasi Generasi Milenial

KENDAL - Data korban kasus kecelakaan lalu lintas selama tahun 2017 dan tahun 2018 masih tinggi dan didominasi oleh generasi milenial. Untuk menekan terjadinya lakalantas itu, Polres Kendal menggelar acara jalan sehat millineal road safety di Alun-alun Kota Kendal, Minggu (3/3).

TANDATANGANI - Bupati Kendal Mirna Annisa, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Mohammad Ginanjar, dan pejabat lainya tandatangani deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. NUR KHOLID MS

Kegiatan itu diikuti sekitar 10.000 ribu warga Kendal. Selain jalan sehat dan senam bersama, kegiatan itu juga ada deklarasi dan penandatanganan pelopor keselamatan berlalu lintas. Hadir antara lain, Bupati Kendal Mirna Annisa, Kapolres AKBP Hamka Mappaita, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Mohammad Ginanjar, Ketua PN Kendal, Betsji Siske Manoe, dan sejumlah kepala OPD.

Kapolres AKBP Hamka Mappaita mengatakan, kasus lakalantas hingga saat ini masih tinggi. Terutama untuk kendaraan roda dua yang didominasi oleh generasi Milenial. Kegiatan jalan sehat itu merupakan program dari Mabes Polri guna menggelorakan keselamatan dalam tertib berlalu lintas, terutama anak milenial.

"Target kita, kecelakaan lalu lintas yang mayoritas dari kendaraan roda dua dan melibatkan kaum milenial ini harus bisa ditekan. Saya yakin generasi milenial di seluruh wilayah Kabupaten Kendal bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," katanya.

Bupati Mirna Annisa mengatakan, warga Kendal harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan orang lain. Masyarakat Kendal adalah bagian keluarga Polres Kendal yang harus bisa menjaga dan memberikan contoh baik dalam berkendara.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Keselamatan adalah hal yang utama. Terlebih, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi pada generasi milenial yang lahir tahun 1990 an keatas," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno menyampaikan, rangkaian kegiatan millenial road safety festival, selain jalan sehat juga ada deklarasi, senam massal kolosal, serta berbagai hiburan menarik lainnya.

"Jumlah peserta jalan sehat yang datang mengikuti acara ini melebih target. Harapannya, kegiatan ini bisa membuat kaum milenial khususnya lebih mencintai lalu lintas, mematuhi tata tertib sehingga terhindar dari kecelakaan," katanya. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: