Badan Sering Capek? Berikut 5 Jenis Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal

Badan Sering Capek? Berikut 5 Jenis Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal

Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Asupan vitamin, selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, juga dapat bekerja untuk berbagai keluhan kesehatan. Misalnya untuk tubuh yang lelah dan capek.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan jenis-jenis vitamin untuk badan lelah dan pegal-pegal. 

Rutinitas pekerjaan membuat tubuh terasa sangat lelah. karena terlalu lama duduk di meja kerja membuat tubuh menjadi capek dan pegal. 

Namun tenang saja, ada beberapa jenis vitamin yang efektif menghilangkan rasa lelah. Rasa lelah dan pegal-pegal bisa dihindari setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga.

Saat bekerja terkadang kita lupa apa yang kita makan yang sebenarnya tidak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh. Sehingga membuat tubuh mudah lelah dan pegal-pegal.

BACA JUGA:Capek Sepanjang Waktu? Inilah Jus Buah untuk Badan Lemas yang Wajib Dikonsumsi

BACA JUGA:Bermanfaat agar Tubuh Tidak Lemas, Inilah Manfaat Vitamin B12 untuk Lansia

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada berbagai jenis vitamin yang dapat digunakan sebagai obat lelah. Beberapa vitamin tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Vitamin B1

Jenis vitamin yang dapat menghilangkan pegal-pegal dan lelah adalah vitamin B1. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin B1 di dalamnya.

Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin ini yang dapat menghilangkan rasa lelah.

Melansir dari Neural Generation Research mengungkapkan bahwa jika tubuh kekurangan vitamin B1, maka akan menyebabkan gangguan otot berupa pegal-pegal. 

Vitamin B1 atau thiamin harus dipenuhi setiap hari agar tubuh tidak merasa sangat lelah. Salah satunya adalah pegal-pegal yang muncul setelah selesai melakukan aktivitas kerja.

2. Vitamin B3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: