Badan Sering Capek? Berikut 5 Jenis Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal

Badan Sering Capek? Berikut 5 Jenis Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal

Vitamin untuk Badan Lelah dan Pegal-pegal--freepik.com/freepik

Vitamin selanjutnya yang efektif menghilangkan rasa lelah adalah B3. Meskipun vitamin ini sering dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa untuk kulit, vitamin ini juga mampu menyembuhkan ketegangan otot.

Cara kerjanya adalah dengan mengubah energi dari asupan karbohidrat menjadi energi. Melansir dari Inflammation Research menyatakan bahwa nyeri sendi akibat peradangan dapat diatasi dengan asupan vitamin B3. 

Penelitian juga dilakukan terhadap vitamin B3 ini yang ternyata dapat membuat sendi menjadi aktif. Berguna secara fleksibel setelah mengonsumsi vitamin B3. 

3. Vitamin B6

Vitamin B6 dapat menyembuhkan anemia, namun ternyata dapat menghilangkan rasa lelah pada tubuh.

Tak heran jika vitamin ini masuk dalam daftar vitamin yang efektif menghilangkan rasa lelah dalam artikel ini. Efektif menghilangkan pegal dan lelah melalui kandungan pyridoxal 5 phosphate. 

BACA JUGA:Vitamin B12 Terbaik untuk Badan Lemas agar Semangat Terus Seharian

Kandungan ini terbukti mampu mencegah tubuh mengalami kelelahan. Mampu melancarkan produksi sel darah merah dalam tubuh. 

Nah, ketika tubuh cukup sel darah merah, maka yang terjadi adalah terhindar dari rasa lelah. Karena salah satu tanda tubuh lelah adalah pusing. Untuk mencegahnya, kamu bisa mengonsumsi vitamin B1 ini. 

4. Vitamin B12

Selanjutnya, vitamin B12 dapat menghilangkan rasa pegal dan lelah yang disebabkan oleh gangguan saraf. 

Melalui publikasi yang diterbitkan oleh BMC Oral Health, diungkapkan bahwa jika tubuh kekurangan vitamin B12 maka akan terjadi gangguan saraf dan gangguan pada saraf dapat menyebabkan ketidakseimbangan tubuh. 

Dampak lainnya yang dirasakan yaitu otot terasa lemas dan pegal-pegal yang disebabkan oleh karena sistem saraf dalam keadaan tegang. 

Untuk menghindari hal ini terjadi, perlu mengkonsumsi vitamin B12 agar tidak merasa pegal dan lelah. Jika kamu merasa pegal dan nyeri, kamu bisa mengonsumsi vitamin yang efektif untuk menghilangkan rasa lelah.

5. Vitamin D

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: