Catat! Inilah Dampak Negatif Diet OCD Bagi Tubuh, Salah Satunya Gangguan Penceranaan

Catat! Inilah Dampak Negatif Diet OCD Bagi Tubuh, Salah Satunya Gangguan Penceranaan

gangguan pencernaan menjadi salah satu damoak negatif diet OCD-Image by benzoix on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ternyata, ada beberapa dampak negatif diet OCD bagi tubuh yang harus Anda pahami terlebih dahulu sebelum menjajalnya. Apa saja? Melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas.

Diet memiliki risiko yang besar jika tidak dilakukan dengan cara yang benar dan sehat. Salah satunya diet OCD. Meskipun dengan cara sehat, namun dalam pelaksanaanya ini diet OCD tidaklah sehat. Sebab diet ini harus puasa dengan durasi yang cukup panjang.

Lebih dari itu, ternyata diet OCD juga menyarankan untuk tidak melakukan sarapan, yang mana sepengetahuan kita saat ini sarapan adalah hal terpenting sebab sebagai sumber energi untuk kegiatan sehari-hari.

Diet OCD juga tergolong diet yang ekstrem sebab semakin naik level, semakin panjang durasi untuk puasanya. Jika tidak terbiasa maka tubuh akan terasa tidak sehat akibat pusing, mual atau hal lainya.

BACA JUGA:Jangan Skip! Inilah Tips Melakukan Diet OCD Agar Bisa Konsisten, Bikin Berat Badan Turun Cepat

Sebagai salah satu jenis diet yang tergolong ketat dan ekstrem, maka diet ini justru memiliki dampak negatif bagi tubuh. Apa saja? berikut ini adalah dampak negatif diet OCD bagi tubuh, diantaranya : 

1. Membuat Hormon Tidak Seimbang

Salah satu dampak negatif diet OCD bagi tubuh yakni membuat hormon tidak seimbang. Hal ini karena ketika melakukan diet OCD tubuh akan mengurangi leptin dan meningkatkan kortisol. Hal inilah yang mempengaruhi perubahan hormon tubuh.

Jika dilakukan dengan terus menurus maka akan bahaya. Selain itu, hormon yang tidak seimbang tersebut bagi wanita akan berdampak pada siklus menstruasi yang tidak teratur.

2. Pertumbuhan yang Terhambat

Dampak negatif diet OCD bagi tubuh lainya yakni pertumbuhan yang terhambat. Hal ini karena pada saat diet OCD akan menyebabkan metabolisme tubuh juga ikut terganggu. Dengan terganggunya sisten metabolisme tubuh makan akan menyebabkan pertumbuhan terhambat.

BACA JUGA:Apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)? Diet yang Populer dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

3. Turunya Konsentrasi

Turunya konsentrasi juga menjadi salah satu dampak negatif diet OCD, Hal ini disebabkan karena panjangnya waktu puasa khusunya level 2-4 yang diatas 16 jam. Dengan tidak adanya asupan nutrisi terpenuhi maka akan menyebabkan tingkat konsentarsi turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: