Catat! Inilah Dampak Negatif Diet OCD Bagi Tubuh, Salah Satunya Gangguan Penceranaan

Catat! Inilah Dampak Negatif Diet OCD Bagi Tubuh, Salah Satunya Gangguan Penceranaan

gangguan pencernaan menjadi salah satu damoak negatif diet OCD-Image by benzoix on Freepik-

4. Gangguan Pencernaan 

Gangguan pencernaan ini disebabkan karena kurangnya intensitas makanan yang masuk dalam tubuh, sehingga penyakit mudah menyerang. Salah satu gangguan pencernaan yang bisa muncul yakni sembelit, asam lambung, dan perut kembung.

5. Menyebabkan Gangguan Tidur

Gangguan tidur ini sebagai dampak adanya gangguan pencernaan yang mudah menyerang tubuh ketika durasi puasa yang panjang dan terus-menurus. Dengan adanya beberapa hal negatif dari diet OCD ini maka harus ada persetujuan dari dokter untuk menjalaninya.

Dengan adanya beberapa dampak negatif diet OCD bagi tubuh, maka perlu mempertimbangkan banyak hal untuk mencobanya. Jika ingin lebih sehat meskipun harus menjalankan dietnya dalam waktu panjang, maka bisa melakukan beberapa hal ini.

Pertama, jangan lewatkan sarapan. Hal ini karena sarapan sangat penting bagi tubu sebagai energi. Lebih baik makan sedikit menu sarapan daripada tidak sama sekali.

BACA JUGA:Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

Kedua, minumlah air sebanyak mungkin agar terhindar dari dehidrasi selama menjalani puasa. Minum air putih yang sehat dan tidak mengandung kalori yang tinggi.

Ketiga, makan makanan yang mengandung serat dan protein yang tinggi. Sehingga dengan demikian bisa menyebabkan tubuh tidak kekutangan nutrisi. 

Keempat, Hindari makan makanan yang mengandung kalori tinggi. Meskipun sebenarnya diet OCD tidak melarang untuk makan makanan tersebut, namun jika ingin hasilnya sesuai target dan tetap sehat maka kurangilah makanan dengan kalori yang tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: