Wajib Tau! 4 Jurus Jitu Menjalani Obsessive Corbuzier’s Diet atau Diet OCD yang Sehat, Bikit Diet Tak Sia-Sia

Wajib Tau! 4 Jurus Jitu Menjalani Obsessive Corbuzier’s Diet atau Diet OCD yang Sehat, Bikit Diet Tak Sia-Sia

ilustrasi menjalani diet sehat-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Terdapat 4 jurus jitu menjalani Obsessive Corbuzier’s Diet atau Diet OCD yang sehat. Apakah Anda bisa menebak apa saja jurus tersebut? Jika belum bisa menebak, maka artikel ini akan memberi jawaban dengan jelas.

Siapa yang ingin punya badan ideal, cantik dan menawan? Pastinya ini diinginkan semua orang ya, apa lagi kaum hawa. Pasalnya kaum hawa ini biasanya sangat memperdulikan penampilanya, baik itu fisik atau fashion.

Untuk mendapatkan tubuh ideal juga tidak cuma-cuma, pasalnya diperlukan usaha yang keras apalagi teruntuk yang memiliki berat badan yang berlebih. Tentunya ini diharusnya untuk melakukan diet. 

Dalam melakukan diet juga gampang-gampang susah. Sulit karena hanya mengurangi makan tanpa adanya perencanaan dan target yang ditetapkan. Sedangkan diet ini akan mudah dilakukan jika tahu dengan benar bagaimana menjalaninya.

Oleh sebab itu, sebelum menjalani diet pastinya harus mengerti dengan baik bagaimana metode diet yang dijalaninya. Apapun metodenya, tentu memiliki keunikan dan kelebihanya masing-masing serta memiliki sisi kelemahanya masing-masing juga.

BACA JUGA: Beberapa Hal Ini Harus Dilakukan saat Diet OCD agar Manjur, Jangan Lewatkan Jika Ingin Berhasil Diet

Salah satu metode diet yang bisa dicoba yakni diet OCD, atau dalam nama panjangnya adalah Obsessive Corbuzier’s Diet. Sesuai namanya, diet ini dikciptakan oleh Deddy Corbuzier yang mana dia adalah seorang presenter dan youtuber yang terkenal di Indonesia.

Diet OCD dilakukan dengan cara berpuasa selama 16 jam, sedangkan diberikan kebebasan untuk makan selama 8 jam. Diet OCD sejatinya sama dengan diet intermittent fasting metode 16:8. 

Dengan kata lain, diet ini dilakukan dengan berpuasa, sebab mengatur waktu makan dan tidak makanya dimana ini sama halnya dengan berpuasa. Meskipun berpuasa dari makanan, namun bisa munim dengan jenis minuman yang tidak banyak mengandung kalori.

Karena diet OCD ini hanya membatasi waktu makan, tanpa membatas jenis makanan atau pola makan, sehingga bisa memberikan peluang gagalnya diet. Bagaimana biasa? Bisa saja sebab dengan tidak adanya pengaturan pola makan, maka seseorang akan terus mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi seperti nasi putih dalam porsi yang besar.

Dengan adanya porsi yang berlebihan inilah yang akan sangat mendukung untuk menaikan berat badan. Bagaimana bisa? Bukanya nasi putih tidak mengandung lemak? 

Nasi memang tidak mengandung lemak, tapi kandungan karbhidrat di dalamnya sangat tinggi, sehingga jika kerbohidrat tidak digunakan dengan baik sebagai energi, maka akan diubah menjadi cadangan makanan dalam bentuk lemak.Hal inilah yang sangat bertentangan dengan konsep diet yang sesungguhnya.

BACA JUGA:Catat! Inilah Dampak Negatif Diet OCD Bagi Tubuh, Salah Satunya Gangguan Penceranaan

Selian itu, dengan adanya pola makan yang tidak diatur, seseorang akan cenderung  makan makanan cepat saji secara terus menerus tanpa adanya batasan. Hal ini tentu menjadi hal yang mendukung untuk menambah berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: