Beberapa Hal Ini Harus Dilakukan saat Diet OCD agar Manjur, Jangan Lewatkan Jika Ingin Berhasil Diet

Beberapa Hal Ini Harus Dilakukan saat Diet OCD agar Manjur, Jangan Lewatkan Jika Ingin Berhasil Diet

Sarapan salah satu hal yang tidak disarankan dalam diet OCD-Image by drobotdean on Freepik-

RADARPEKELONGAN - Beberapa hal ini harus dilakukan saat Diet OCD agar bisa manjur. Jika Anda tertarik dengan Diet OCD, maka satu langkah Anda sudah benar dengan mengunjungi artikel ini. 

Diet OCD? Apa itu diet OCD? Diet OCD adalah diet yang dilakukan dengan cara membatasi waktu untuk makan. Jangka waktu yang digunakan untuk membatasi makan ada 4, yakni dengan level 1 hingga level 4. 

Setiap level memiliki jangka waktu puasa yang berbeda-beda. Sedangkan semakin naik level akan semakin panjang waktu puasanya. Diet OCD ini diciptakan oleh Deddy Corbuzier, yang merupakan youtuber Indonesia.

Diet OCD memang efektif untuk menurunkan berat badan, namun demikian harus dilakukan agar bisa mendapat hasil yang sesuai dengan tujuan. Sedangkan tujuan masing-masing orang adalah berbeda.Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan target, maka beberapa hal ini yang harus dilakukan saat diet OCD, diantaranya :

BACA JUGA:Bye Perut Buncit dan Hai Kulit Glowing, Inilah 3 Minuman Diet Alami yang Kaya akan Manfaat

1. Menghindari Sarapan

Biasanya, dalam masa diet tetap dianjurkan untuk sarapan. Sebab sarapan sangat baik dan penting untuk tubuh. Tubuh memerlukan banyak nutrisi sebagai energi untuk melakukan berbagai energi. 

Namun berbeda dengan diet dengan metode OCD ini, pasalnya dalam diet ini justru dianjurkan untuk tidak sarapan. Mengapa demikian?  Sebab menurut Deddy Corbuzier, selaku pencipta diet OCD mengatakan bahwa sarapan justru akan meningkatkan insulin sehingga membuat ngantuk. 

Makan pagi dianjurkan 3-4 jam setelah bangun tidur. Itu artinya jika bangun tidur pukul 07.00 maka makan makan pagi dilakukan pada pukul 12.00. Oleh sebab itu waktu tersebut adalah waktu makan siang.

2. Jangan Makan Berlebihan

Beberapa hal ini harus dilakukan saat diet OCD, salah satunya yakni jangan makan berlebih. Biasany setelah menjalankan puasa makan, maka akan balas dendam dengan makan apapun dengan berbagai macam varian.

Namun ternyata ini justru dilarang dalam diet OCD, meskipun bebas makan makanan apa saja yang sesuai dengan keinginan. Namun perlu digaris bawahi jika makan berlebih justru akan menambah berat badan.

BACA JUGA:Apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)? Diet yang Populer dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

3. Bagi Pemula, Pilihlah Metode Level Terendah Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: